Note

Gandeng Sucor Asset Management, MNC Sekuritas Genjot Edukasi Pasar Modal

· Views 110
Gandeng Sucor Asset Management, MNC Sekuritas Genjot Edukasi Pasar Modal
Gandeng Sucor Asset Management, MNC Sekuritas Genjot Edukasi Pasar Modal (foto: MNC media)

IDXChannel - MNC Sekuritas bekerja sama dengan Sucorinvest Asset Management menggelar edukasi reksa dana bertajuk Having Fund 2023, di KSPM FISIP UPN Veteran Yogyakarta, Rabu (25/10/2023).

Diikuti oleh sekitar 350 mahasiswa secara hybrid, acara bertema Cerdas Reksa Dana ini menghadirkan deretan pembicara, yaitu Trainer Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yogyakarta Agnes Sindhunita Kusumastuti, Non Bank Financial Institution & Online Partnership Sucor Asset Management Andi Tri Wicaksono, dan perwakilan MNC Sekuritas Yogyakarta Endah Purwaningsih.

Baca Juga:
Gandeng Sucor Asset Management, MNC Sekuritas Genjot Edukasi Pasar Modal Jangan Lewatkan IG Live MNC Sekuritas: Ketidakpastian Pasar di saat Suku Bunga Tinggi

Galeri Investasi BEI UPN Veteran Yogyakarta sendiri merupakan salah satu Galeri Investasi yang telah bermitra dengan MNC Sekuritas sejak tahun 2017. 

Kegiatan edukasi di KSPM FISIP UPN Veteran Yogyakarta ini merupakan acara ke-5 yang digelar MNC Sekuritas dalam rangkaian Having Fund 2023, setelah sebelumnya sukses digelar di empat kampus.

Baca Juga:
Gandeng Sucor Asset Management, MNC Sekuritas Genjot Edukasi Pasar Modal MNC Sekuritas dan Sucor AM Ajak Investor Giat Investasi Reksa Dana

"Yogyakarta yang sering dijuluki sebagai kota pelajar tentu menjadi magnet bagi MNC Sekuritas untuk meningkatkan literasi dan inklusi, khususnya di kalangan mahasiswa. Apalagi, akses investasi di pasar modal kini semakin mudah dengan aplikasi online trading MotionTrade, di mana transaksi saham maupun reksa dana dapat menggunakan satu aplikasi yang sama," ujar Direktur Capital Market MNC Sekuritas, Afen, dalam keterangan resminya.

Sementara, Non Bank Financial Institution & Online Partnership Sucorinvest Asset Management, Andi Tri Wicaksono, dalam materi yang disampaikan menyebut bahwa diperlukan kebiasaan yang baik agar dapat mencapai financial goal yaitu dengan mengatur strategi keuangan. 

Baca Juga:
Gandeng Sucor Asset Management, MNC Sekuritas Genjot Edukasi Pasar Modal MNC Sekuritas Gaet Sequis Aset Manajemen Gelar Edukasi Reksa Dana Having Fund 2023

"Anda bisa mengatur keuangan dengan mencatat pengeluaran, menentukan prioritas, mengestimasikan nominal dan rentang waktu untuk mencapai mimpi, serta mengalokasikan sebagian pendapatan. Anda bisa menyisihkan uang dari penghasilan untuk berinvestasi, bukan untuk berbelanja," ujar Andi.

Sedangkan, bagi MNC Sekuritas sendiri, kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen dan konsistensi perusahaan dalam peran sertanya terhadap upaya menciptakan investor yang berkualitas melalui edukasi pasar modal yang berkualitas dan berkesinambungan.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade MNC Sekuritas, Invest with The Best! (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.