Note

USD/CAD Berkonsolidasi dalam Kisaran di Dekat Tertinggi Multi-Pekan, Tepat di Bawah 1,3700 Menjelang BoC

· Views 46
Bagikan:
  • USD/CAD berjuang untuk menarik aksi beli lanjutan di tengah pergerakan harga USD yang lemah.
  • Nada risiko yang positif dan penurunan imbal hasil obligasi AS membuat para pembeli USD bertahan.
  • Harga Minyak Mentah yang bearish melemahkan CAD dan bertindak sebagai penarik menjelang BoC.

Pasangan USD/CAD berjuang untuk memanfaatkan reli dalam perdagangan harian semalam yang bagus sekitar 90 pip dari level terendah beberapa hari dan berosilasi dalam kisaran sempit selama sesi Asia pada hari Rabu. Harga spot saat ini diperdagangkan tepat di bawah pertengahan 1,3700-an, atau mendekati level tertinggi tiga pekan yang disentuh pada hari Selasa karena para pedagang sangat menanti keputusan kebijakan Bank of Canada (BoC) sebelum memposisikan diri untuk langkah selanjutnya.

Bank sentral Kanada diharapkan akan mempertahankan suku bunga acuannya tidak berubah pada level tertinggi 22 tahun di 5,0% selama dua bulan berturut-turut di bulan Oktober akibat terkikisnya kepercayaan konsumen dan bisnis. BoC mungkin juga menunjukkan keyakinan yang lebih kecil akan perlunya pengetatan kebijakan yang lebih agresif setelah adanya tanda-tanda meredanya tekanan inflasi. Hal ini, bersama dengan penurunan harga Minyak Mentah baru-baru ini, terlihat melemahkan Loonie yang terkait dengan komoditas dan bertindak sebagai penarik bagi pasangan USD/CAD.

Menjelang risiko acara bank sentral utama, para pedagang bullish tampaknya enggan untuk memasang taruhan baru setelah pergerakan harga Dolar AS (USD) yang lemah. Turunnya imbal hasil obligasi pemerintah AS, bersama dengan nada risiko yang secara umum positif, gagal membantu Greenback yang merupakan safe-haven untuk membangun pemulihan yang kuat pada hari sebelumnya dari level terendah satu bulan. Hal ini, pada gilirannya, dipandang sebagai faktor kunci yang bertindak sebagai penghalang bagi pasangan USD/CAD. Namun, sisi negatif dari USD masih terbatas di tengah ekspektasi hawkish Federal Reserve (Fed).

Versi awal IMP AS yang dirilis pada hari Selasa menunjukkan bahwa aktivitas bisnis di sektor manufaktur keluar dari wilayah kontraksi untuk pertama kalinya dalam enam bulan terakhir, dan aktivitas jasa berakselerasi secara moderat pada bulan Oktober. Hal ini dilihat sebagai tanda bahwa ekonomi AS tetap tangguh meskipun ada lonjakan suku bunga, yang seharusnya memungkinkan The Fed untuk tetap berpegang pada siklus kenaikan suku bunganya untuk menjinakkan inflasi. Prospek ini, sementara itu, akan membatasi penurunan yang berarti untuk imbal hasil obligasi AS dan mendukung kenaikan USD.

Latar belakang fundamental yang disebutkan di atas menunjukkan bahwa jalur dengan resistensi terkecil untuk pasangan USD/CAD adalah ke atas dan penurunan korektif masih dapat dilihat sebagai peluang beli. Harga spot tampaknya siap untuk naik lebih jauh untuk menantang puncak multi-bulan, di sekitar area 1,3785 yang disentuh pada 6 Oktober. Beberapa aksi beli lanjutan, yang mengarah pada penguatan berikutnya di luar angka 1,3800, akan mengkonfirmasi terobosan baru dan membuka jalan untuk pergerakan naik jangka pendek.

Level Teknis USD/CAD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.3737
Perubahan harian hari ini -0.0003
Perubahan harian hari ini % -0.02
Pembukaan harian hari ini 1.374
 
Tren
SMA 20 Harian 1.3651
SMA 50 Harian 1.3589
SMA 100 Harian 1.343
SMA 200 Harian 1.3474
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.3755
Rendah Harian Sebelumnya 1.3661
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.3741
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.3606
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.3694
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.3379
Fibonacci Harian 38,2% 1.3719
Fibonacci Harian 61,8% 1.3697
Pivot Point Harian S1 1.3683
Pivot Point Harian S2 1.3625
Pivot Point Harian S3 1.3589
Pivot Point Harian R1 1.3776
Pivot Point Harian R2 1.3812
Pivot Point Harian R3 1.387

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.