Note

AUD/JPY Melonjak ke Puncak Multi-Minggu setelah IHK Australia, tetap di Bawah Level 96,00

· Views 50
Bagikan:
  • AUD/JPY mendapatkan daya tarik positif yang kuat di hari Rabu dan menguat ke level tertinggi lebih dari tiga minggu.
  • IHK Australia mengangkat spekulasi kenaikan suku bunga RBA sebesar 25 bp di bulan November dan mendorong AUD.
  • Nada risiko yang positif melemahkan safe-haven JPY dan berkontribusi pada kenaikan yang kuat.

Pasangan AUD/JPY menangkap tawaran beli yang agresif selama sesi Asia pada hari ini (Rabu, 25 Okt.) dan melonjak ke area 95,90, atau lebih dari level tertinggi tiga minggu setelah rilis angka inflasi konsumen Australia.

Data dari Biro Statistik Australia (ABS) menunjukkan bahwa inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) tumbuh 1,2% pada kuartal ketiga dari kuartal sebelumnya dan tingkat tahunan melambat dari 6% menjadi 5,4% selama periode Juli-September. Namun, angka-angka ini sedikit lebih tinggi daripada estimasi konsensus dan meningkatkan spekulasi pasar akan kenaikan suku bunga acuan sebesar 25 bp oleh Reserve Bank of Australia (RBA) pada pertemuan kebijakan berikutnya pada tanggal 7 November. Hal ini, pada gilirannya, memberikan dorongan kuat terhadap Dolar Australia (AUD) dan pasangan AUD/JPY.

Selain itu, nada risiko yang secara umum positif terlihat melemahkan safe-haven Yen Jepang (JPY) dan menjadi faktor lain yang bertindak sebagai penarik bagi pasangan mata uang ini. Meskipun demikian, spekulasi bahwa pemerintah Jepang akan melakukan intervensi di pasar Valas untuk memerangi depresiasi JPY yang berkelanjutan dapat menahan para pedagang untuk menempatkan taruhan bullish yang agresif dan bertindak sebagai penghalang bagi pasangan AUD/JPY. Namun demikian, latar belakang fundamental yang disebutkan di atas menunjukkan bahwa jalur yang paling mungkin bagi harga spot ini adalah ke sisi atas.

Bahkan dari perspektif teknis, pergerakan dalam perdagangan harian di atas zona pasokan 95,65 akan menguntungkan para pedagang bullish. Meskipun demikian, masih akan lebih bijaksana untuk menunggu beberapa aksi beli lanjutan di atas angka 96,00 sebelum memposisikan diri untuk pergerakan apresiasi lebih lanjut. Pasangan AUD/JPY kemudian dapat mempercepat momentum lebih lanjut menuju swing swing tertinggi bulanan September, di sekitar wilayah 96,90. Para pedagang saat ini menantikan rilis IHK Inti Tokyo pada hari Jumat untuk mendapatkan dorongan yang berarti. 

Level-Level Teknis AUD/JPY

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 95.75
Perubahan harian hari ini 0.48
Perubahan harian hari ini % 0.50
Pembukaan harian hari ini 95.27
 
Tren
SMA 20 Harian 95.04
SMA 50 Harian 94.69
SMA 100 Harian 94.84
SMA 200 Harian 92.68
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 95.38
Rendah Harian Sebelumnya 94.78
Tinggi Mingguan Sebelumnya 95.66
Rendah Mingguan Sebelumnya 94.14
Tinggi Bulanan Sebelumnya 96.92
Rendah Bulanan Sebelumnya 93.59
Fibonacci Harian 38,2% 95.15
Fibonacci Harian 61,8% 95.01
Pivot Point Harian S1 94.91
Pivot Point Harian S2 94.55
Pivot Point Harian S3 94.31
Pivot Point Harian R1 95.5
Pivot Point Harian R2 95.74
Pivot Point Harian R3 96.1

 

 

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.