Note

Ikhtisar pasangan GBP/USD. 24 Oktober. Paket statistik makroekonomi yang substansial dapat membantu pound.

· Views 50

Ikhtisar pasangan GBP/USD. 24 Oktober. Paket statistik makroekonomi yang substansial dapat membantu pound.

Pasangan mata uang GBP/USD pada hari Senin juga menunjukkan kenaikan tajam dan substansial, seperti yang kami perkirakan. Namun, meskipun mata uang Eropa telah berhasil menembus level maksimum lokalnya baru-baru ini, pound Inggris belum berhasil menembus level maksimum lokalnya. Oleh karena itu, kita lebih cenderung mengharapkan kelanjutan pergerakan naik pasangan ini. Pertanyaannya adalah, apakah putaran lain statistik makroekonomi yang "luar biasa" dari Inggris akan menghambat hal ini, seperti yang terjadi minggu lalu. Ingat bahwa hampir semua laporan dari Inggris gagal pada minggu lalu. Gaji kembali meningkat sangat kuat (walaupun laju pertumbuhan sedikit melemah), penjualan ritel anjlok lebih dari perkiraan, dan inflasi tidak melemah sama sekali. Semua ini terjadi di tengah berkurangnya sentimen "hawkish" BOE. Dengan demikian, pound Inggris tidak mempunyai alasan untuk naik, dan mulai tertinggal dari euro dan sekarang harus "mengejar" mata uang UE.

Sementara itu, ada beberapa perbedaan dan persamaan yang "berbahaya" antara euro dan pound. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah indikator CCI euro memasuki zona overbought. Bagi Pound, indikator ini baru "menyentuh" area overbought. Tentu saja, ini tidak berarti kedua pasangan akan tiba-tiba anjlok. Namun, ini merupakan sinyal kemungkinan koreksi akan berakhir, karena trennya masih menurun!

Poin penting kedua adalah kegagalan menembus garis kritis dalam jangka waktu 24 jam. Selain itu, kegagalan menembus level Fibonacci 50,0% di 1,2302. Tentu saja, terobosan ini bisa terjadi hari ini, namun seperti yang mereka katakan, "kesiapsiagaan nomor satu" seharusnya sudah ada dalam pikiran para trader. Koreksi dapat berakhir kapan saja, dan seseorang harus bersiap untuk penyelesaiannya. Selain itu, minggu depan akan diadakan pertemuan Federal Reserve dan BOE, yang hasilnya berpotensi memicu penguatan baru dolar dan penurunan pound, karena BOE mengambil jeda pada pertemuan terbaru, dan tidak ada yang tahu berapa lama itu akan berlangsung.

Indeks dan pengangguran

Dalam setengah jam ke depan, paket statistik makroekonomi yang relatif besar dan satu-satunya untuk minggu ini akan diterbitkan di Inggris. Pertama, tingkat pengangguran dan jumlah klaim tunjangan pengangguran akan diumumkan, diikuti oleh indeks aktivitas bisnis di sektor jasa dan manufaktur untuk bulan Oktober. Secara individual, laporan-laporan ini tidak dianggap sangat penting, namun jika digabungkan (terutama dengan nilai aktual yang signifikan), laporan-laporan ini dapat mendukung atau membebani pound. Amati lebih dekat laporan-laporan ini.

Tingkat pengangguran sangat jelas. Hal ini jarang mengejutkan trader dengan nilai yang tidak terduga, karena penyimpangan dari perkiraan biasanya tidak ada atau minimal. Jumlah klaim tunjangan pengangguran merupakan laporan yang lebih fluktuatif. Misalnya, hari ini diperkirakan terjadi penurunan jumlah klaim sebesar 200.000. Artinya, nilai aktual dapat berbeda secara signifikan dari perkiraan, dan pasar tidak menyukai penyimpangan tersebut. Indeks aktivitas bisnis sepertinya tidak akan menyenangkan pembeli pound Inggris, namun nilainya saat ini lebih cenderung menunjukkan pertumbuhan daripada penurunan. Perkiraan resmi menunjukkan bahwa di sektor manufaktur, peningkatan sebesar 0,4 poin menjadi 44,7 dapat terjadi. Di sektor jasa, indikatornya mungkin tidak berubah di angka 49,3. Seperti yang bisa kita lihat, melampaui perkiraan saat ini akan relatif mudah. Jika kelebihannya setidaknya 0,5 poin, pound mungkin memperoleh landasan yang diperlukan untuk pertumbuhan lebih lanjut.

Di Amerika Serikat hari ini, indeks aktivitas bisnis juga akan dirilis, yang dapat mempengaruhi pergerakan pasangan ini, namun perlu diingat bahwa ada indeks aktivitas bisnis AS (ISM), yang dianggap lebih signifikan. Oleh karena itu, fokus utamanya adalah pada aktivitas bisnis di Inggris.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Ikhtisar pasangan GBP/USD. 24 Oktober. Paket statistik makroekonomi yang substansial dapat membantu pound.

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama lima hari trading terakhir adalah 91 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "rata-rata". Akibatnya, pada hari Selasa, 24 Oktober, kami mengantisipasi pergerakan yang tetap berada dalam kisaran yang ditentukan oleh level 1,2174 dan 1,2356. Reversal indikator Heiken Ashi ke bawah akan menandakan dimulainya koreksi ke bawah.

Level support terdekat:

S1 – 1,2207

S2 – 1,2146

S3 – 1,2085

Level resistance terdekat:

R1 – 1,2268

R2 – 1,2329

R3 – 1,2390

Rekomendasi Trading:

Dalam jangka waktu 4 jam, pasangan GBP/USD telah melanjutkan pergerakan naiknya. Oleh karena itu, dimungkinkan untuk mempertahankan posisi long dengan target di 1,2329 dan 1,2390 hingga harga menurun tajam di bawah MA. Jika harga stabil di bawah MA, maka posisi short dengan target di 1,2146 dan 1,2085 mungkin menjadi relevan lagi.

Penjelasan ilustrasinya:

Channel regresi linier - membantu dalam menentukan tren saat ini. Jika keduanya bergerak ke arah yang sama, menunjukkan tren saat ini yang kuat.

Garis MA (pengaturan 20,0, diratakan) - menentukan tren jangka pendek dan arah trading harus dilakukan.

Level Murrey - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah) - kemungkinan channel harga tempat pasangan akan diperdagangkan pada hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - entri ke dalam area overbought (di atas +250) atau area oversold (di bawah -250) menandakan reversal tren yang akan datang ke arah yang berlawanan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.