Note

Kekuatan meluas dolar tidak jelas, namun wave yang akan menentukan

· Views 47

Akhir-akhir ini, analisis wave untuk kedua instrumen tidak menimbulkan pertanyaan. Untuk waktu lama, wave pertama dari tren turun baru dibentuk. Saat ini, konstruksi dari wave kedua telah dimulai, yang akan disimpulkan segera atau mengambil bentuk korektif rumit (contoh., a-b-c-d-e). Meskipun demikian, kenaikan dalam kuotasi berlanjut, dan ekonom dan analis telah mulai memperdebatkan apakah ada prospek untuk kenaikan lebih lanjut dari mata uang AS.

Kekuatan meluas dolar tidak jelas, namun wave yang akan menentukan

Saya ingin mengklarifikasi bahwa saya percaya pada penguatan dolar lebih lanjut, karena penyebaran antara suku bunga ECB dan the Fed signifikan. Pernyataan ini tidak adil bagi pound dan Bank of England, namun penting untuk diingat bahwa pada sebagian besar kasus, pound mengikuti euro. Alasan kedua untuk keyakinan saya pada kenaikan mata uang AS adalah analisis wave, yang dengan jelas menunjukkan awal dari tren turun baru. Tren harus terdiri setidaknya tiga wave. Oleh karena itu, setelah menyelesaikan konstruksi dari wave 2 atau b, penurunan baru akan dimulai, yang pada kekuatannya mungkin lebih rendah pada wave 1 atau a.

Analis di MUFG Bank percaya bahwa akan sulit bagi dolar AS untuk mempertahankan permintaan yang tinggi. Mereka berpendapat bahwa imbal hasil yang tinggi pada obligasi Treasury 10-tahun akan mendukung mata uang Amerika, namun faktor ini saja mungkin tidak cukup untuk membuat dolar naik 6-10 sen terhadap euro dan pound. Bagaimanapun, langkah seperti itu akan memakan banyak waktu. Analis juga mencatat angka PDB untuk kuartal ketiga dan keempat. Pertumbuhan ekonomi diperkirakan sebesar 4,1% pada kuartal ketiga, namun perekonomian mungkin mengalami kontraksi signifikan pada kuartal keempat. Pada tahun 2024, jika bukan resesi, laju pertumbuhan mungkin akan melambat secara signifikan. Selain itu, The Fed mungkin mulai melonggarkan kebijakan moneternya pada tahun depan, yang akan berdampak pada dolar.

Kesimpulan ini mewakili perspektif jangka panjang yang relatif tidak mempengaruhi dolar saat ini. Berdasarkan hal ini, saya menyimpulkan bahwa pergerakan akan terus selaras dengan analisis gelombang saat ini. Jika hal ini memang terjadi, maka mungkin untuk mencari titik masuk untuk posisi short baru sekarang, karena gelombang 2 atau b kemungkinan tidak akan kuat. Mereka mungkin panjang dan rumit, tapi tidak kuat.

Berdasarkan analisa yang dilakukan, saya menyimpulkan bahwa pola wave bearish saat ini sedang terbentuk. Pasangan ini telah mencapai target di sekitar level 1.0463, dan fakta bahwa pasangan ini belum menembus level ini menunjukkan bahwa pasar siap untuk membangun gelombang korektif. Dalam ulasan saya baru-baru ini, saya memperingatkan Anda bahwa ada baiknya mempertimbangkan untuk menutup posisi short karena saat ini ada kemungkinan besar terbentuknya wave ke atas. Karena pasangan ini belum menembus level 1.0637, setara dengan 100.0% menurut Fibonacci, hal ini menunjukkan bahwa pasar siap untuk menyelesaikan pembentukan gelombang 2 atau b. Dalam hal ini, saya merekomendasikan posisi short baru.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Kekuatan meluas dolar tidak jelas, namun wave yang akan menentukan

Pola wave pada pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan dalam segmen tren turun. Hal paling yang dapat kita harapkan dari Pound dalam waktu dekat adalah pembentukan Gelombang 2 atau b. Namun, saat ini terdapat masalah signifikan, bahkan dengan wave korektif. Saat ini, saya tidak akan merekomendasikan posisi short baru, namun saya juga tidak merekomendasikan posisi long karena gelombang korektif tampaknya cukup lemah. Bagaimanapun, ini adalah wave korektif.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.