Note

ECB: Sinyal Penyusutan Neraca Keuangan yang Lebih Cepat pada Tahun 2024 Dapat Ancam Ketahanan EUR – MUFG

· Views 42
Bagikan:

EUR/USD telah menunjukkan ketahanan yang cukup besar akhir-akhir ini meskipun pergerakan selisih suku bunga jelas-jelas menguntungkan AS. Risiko energi dan volatilitas BTP merupakan risiko penurunan untuk EUR, demikian laporan para ekonom di MUFG Bank.

Mungkinkah ECB Mengancam Ketahanan EUR Akhir-Akhir Ini?

Bahkan sebelum serangan Hamas, Jerman sudah menderita akibat harga gas alam yang masih tinggi dibandingkan dengan tingkat sebelum pandemi. Kenaikan lebih lanjut dari sini kemungkinan akan memberikan tekanan turun baru pada EUR/USD. Rekor tingkat produksi minyak mentah di AS menggarisbawahi pergeseran persyaratan perdagangan yang menguntungkan bagi Dolar.

Risiko penurunan Valas utama bagi EUR adalah ECB yang mengakui bahwa mereka membahas panduan kebijakan PEPP untuk tahun 2024. Hal ini kemungkinan akan memicu pelebaran selisih BTP/Bund dan akan diperburuk jika ada kritik eksplisit terhadap Italia dan petunjuk bahwa TPI ECB bukanlah alat yang dapat digunakan untuk melindungi pemerintah dari penerapan kebijakan fiskal yang tidak tepat.

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.