Note

Bumi Serpong (BSDE) Kantongi Prapenjualan Rp6,75 Triliun

· Views 61
Bumi Serpong (BSDE) Kantongi Prapenjualan Rp6,75 Triliun
Bumi Serpong (BSDE) Kantongi Prapenjualan Rp6,75 Triliun

IDXChannel - Emiten properti Grup Sinar Mas, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) meraih prapenjualan hingga kuartal III-2023 sebesar Rp6,75 triliun. Realisasi ini sekitar 77 persen dari target prapenjualan sepanjang 2023 sebesar Rp8,8 triliun. 

Capaian pengembang kota mandiri BSD City hingga September 2023 meningkat 1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp6,72 triliun.  

Baca Juga:
Bumi Serpong (BSDE) Kantongi Prapenjualan Rp6,75 Triliun Bumi Serpong (BSDE) Gelar Tender Offer untuk Buyback Obligasi USD300 Juta

Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengatakan, segmen residensial sebagai segmen bisnis utama perseroan berhasil membukukan prapenjualan Rp4,47 triliun hingga akhir September 2023. 

"Ini membuktikan kami mampu mempertahankan minat masyarakat atas produk-produk properti kami," kata dia dalam keterangannya, Senin (23/10/2023). 

Baca Juga:
Bumi Serpong (BSDE) Kantongi Prapenjualan Rp6,75 Triliun Pertebal Portofolio, Pengendali Bumi Serpong (BSDE) Borong Saham BSDE Rp7 Miliar

Per akhir September 2023, segmen residensial mencatat prapenjualan sebesar Rp4,47 triliun atau setara 66 persen dari total prapenjualan.

Sementara segmen komersial termasuk apartemen dan ruko mencatat prapenjualan sebesar Rp2,28 triliun. Angka ini setara kontribusi sebesar 34 persen terhadap total prapenjualan.

Baca Juga:
Bumi Serpong (BSDE) Kantongi Prapenjualan Rp6,75 Triliun BSDE Optimistis Raih Target Pra-penjualan Rp8,8 Triliun di 2023

Kuatnya minat pembeli dan penjualan properti bisa dilihat dari penjualan per kuartal. Sepanjang periode kuartal III 2023, yakni Juli-September, BSDE membukukan prapenjualan sebesar Rp1,96 triliun. 

Penjualan rumah tapak menyumbang paling besar dari total prapenjualan di kuartal III-2023, yakni 74 persen. Sedangkan penjualan lahan komersial, ruko dan apartemen sebesar sekitar 26 persen.

“Pencapaian positif selama sembilan bulan pertama 2023 membuktikan kinerja sudah on track. Manajemen optimistis akan meraih target prapenjualan sebesar Rp8,8 triliun pada akhir tahun 2023 mendatang,” ujarnya. 

Penjualan unit residensial maupun komersial di kawasan kota mandiri BSD City mendominasi angka prapenjualan. Hingga akhir September 2023, penjualan unit properti di BSD City tercatat 75 persen terhadap keseluruhan angka prapenjualan.

Selain BSD City, kawasan properti terintegrasi lainnya seperti Grand Wisata di Bekasi dan Kota Wisata di Cibubur turut memberikan kontribusi positif, masing-masing 11 persen dan 7 persen terhadap total prapenjualan. 

Besarnya angka penjualan residensial ditopang oleh penjualan unit produk unggulan BSD City seperti Enchante, Tanakayu, Nava Park, Hiera dan Eonna.

Sementara itu, segmen komersial sepanjang sembilan bulan pertama 2023 berkontribusi sebesar Rp2,28 triliun, yang berasal dari penjualan ruko sebesar Rp1,27 triiun dan lahan komersial sebesar Rp737 miliar serta penjualan unit apartemen sebesar Rp269 miliar.

Penjualan ruko sebagian besar berasal dari Enchante Business Park, yang baru diluncurkan pada kuartal III-2023 ini dan Delrey Business Townhouse di BSD City, bersama dengan Front Row Studio Loft di Kota Wisata - Cibubur. 

Adapun unit apartemen bersumber dari penjualan unit The Elements, Southgate dan Atrium, yang terletak di Jakarta, serta Akasa, Upper West dan Marigold, yang terletak di BSD City.

“Dengan melihat hasil prapenjualan sampai dengan akhir September 2023, kami optimis dapat mencapai target prapenjualan 2023 sebesar Rp8,8 triliun," ucap Hermawan.

Pihaknya akan terus mengembangkan dan memperkenalkan produk baru yang menarik di area BSD City dan pengembangan area lainnya. Terakhir, untuk mendorong penjualan produk ready stock BSDE, telah diluncurkan program promosi nasional Smart Move sejak Februari–Desember 2023. 

Program ini menawarkan berbagai kemudahan dalam pembayaran termasuk opsi pembayaran tunai, tunai bertahap dan beberapa opsi pembayaran KPR ekspress. 

"Kami meyakini unit-unit properti yang kami kembangkan, terutama yang terletak di daerah strategis dan di dukung oleh akses yang prima menjadi alasan utama para pembeli untuk mencari hunian maupun berinvestasi,” tuturnya.

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.