Note

Debut Perdana Akhir Oktober, Intip Penggunaan Dana IPO Agro Bahari (UDNG)

· Views 51
Debut Perdana Akhir Oktober, Intip Penggunaan Dana IPO Agro Bahari (UDNG)
Debut Perdana Akhir Oktober, Intip Penggunaan Dana IPO Agro Bahari (UDNG) (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Agro Bahari Nusantara Tbk akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menawarkan sebanyak 500 juta saham atau 28,57% dalam penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). 

Agro Bahari dijadwalkan melantai di BEI pada 30 Oktober 2023 dengan kode UDNG. Masa penawaran umum akan digelar pada 23 hingga 26 Oktober 2023. Tanggal penjatahan dan distribusi secara elektronik akan berlangsung pada 26 dan 27 Oktober 2023. 

Baca Juga:
Debut Perdana Akhir Oktober, Intip Penggunaan Dana IPO Agro Bahari (UDNG) Penawaran Umum Dimulai Hari Ini, Intip Harga Jual Saham Agro Bahari (UDNG)

Perusahaan yang bergerak di bidang budidaya tambak udang ini mengincar dana segar sebesar Rp50 miliar dengan menetapkan harga penawaran awal sebesar Rp90-Rp100 per saham. 

Berdasarkan prospektus dalam keterbukaan informasi BEI, Senin (23/10/2023), sebanyak 88,89% dana hasil IPO akan dialokasikan untuk ekspansi bisnis dengan membangun tambak udang baru yang direncanakan berlokasi di Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga:
Debut Perdana Akhir Oktober, Intip Penggunaan Dana IPO Agro Bahari (UDNG) Gelar IPO, Agro Bahari (UDNG) Patok Harga Perdana Rp100 per Saham

Ini dilakukan melalui perusahaan anak yang dimiliki perseroan sebesar 99,99% yaitu PT Marina Bahari Sentosa (MBS) dalam bentuk penyetoran modal yang diestimasikan akan beroperasi 6-12 bulan setelah dana hasil IPO diperoleh perseroan.

Secara rinci, sekitar 81,81% akan digunakan untuk belanja modal guna memenuhi kebutuhan pembangunan tambak MBS. 

Baca Juga:
Debut Perdana Akhir Oktober, Intip Penggunaan Dana IPO Agro Bahari (UDNG) Industri Tambak Udang Agro Bahari (UDNG) Masuki Masa Bookbuilding, Ini Jadwalnya

Sekitar 18,19% akan digunakan untuk modal kerja namun tidak terbatas pada pembelian benur, pakan udang, mineral dan probiotik yang dilakukan melalui pembelian jual beli putus serta untuk biaya operasional gaji, listrik, biaya umum operasional, serta untuk penggunaan tenaga ahli dalam penyusunan dokumen untuk legalitas.

Sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan namun tidak terbatas kepada pembelian benur, pakan udang, mineral dan probiotik pada pihak ketiga yang dilakukan melalui pembelian jual-beli putus, serta untuk biaya operasional gaji, listrik, dan biaya umum operasional perseroan.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.