Note

IHSG Betah di Zona Merah, Kebijakan The Fed hingga Rupiah jadi Sentimen Utama

· Views 55
IHSG Betah di Zona Merah, Kebijakan The Fed hingga Rupiah jadi Sentimen Utama
IHSG Betah di Zona Merah, Kebijakan The Fed hingga Rupiah jadi Sentimen Utama. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin (23/10/2023), terpantau bergerak di zona merah. Pada pembukaan, indeks dibuka di level 6.849, kemudian terkoreksi pada penutupan sesi pertama.

Pada penutupan sesi pertama, IHSG ditutup turun 1,26% atau 86,20 poin ke level 6.762. Seluruh sektor juga parkir di zona merah dengan sektor infrastruktur terkoreksi paling dalam sebesar 3,36%.

Baca Juga:
IHSG Betah di Zona Merah, Kebijakan The Fed hingga Rupiah jadi Sentimen Utama IHSG Pekan Ini Diwarnai Tiga Sentimen, Cermati Saham BBNI, ANTM, dan ACES

Hingga pukul 15.32 WIB, indeks masih betah berada di zona merah dengan penurunan sebesar 1,30% atau 89,18 poin ke level 6.759. Total volume saham yang diperdagangkan sebanyak 23,40 miliar saham dengan nilai transaksi mencapai Rp7,15 triliun, dan ditransaksikan sebanyak 1,24 juta kali.

Sebanyak 437 saham harganya terkoreksi, 128 saham harganya naik dan 182 saham lain harganya stagnan. Research Analyst Infovesta Kapital Advisori, Arjun Ajwani, mengatakan yang memengaruhi gerak indeks adalah ketidakpastian di pasar selama sepekan terakhir.

Baca Juga:
IHSG Betah di Zona Merah, Kebijakan The Fed hingga Rupiah jadi Sentimen Utama PAM Mineral (NICL) Pimpin Penguatan Sepekan di Tengah IHSG Turun Sepekan 1%

Ketidakpastian itu seperti Federal Open Market Committee (FOMC) minutes yang menunjukkan kebijakan Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed yang akan lebih hawkish untuk mempertahankan tingkat suku bunga yang tinggi. 

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.