Note

Pound Konsolidasi Jelang Data Pasar Tenaga Kerja Inggris

· Views 68
Bagikan:
  • Pound Sterling berada di sekitar 1,2150 saat investor mengalihkan fokus ke data ketenagakerjaan Inggris.
  • Para ekonom melihat penurunan lapangan kerja pada kuartal hingga Agustus karena prospek permintaan yang buruk.
  • BoE diprakirakan akan mempertahankan suku bunga tidak berubah pada pertemuan kebijakan moneter bulan November.

Pound Sterling (GBP) kesulitan menemukan arah karena investor menunggu data Ketenagakerjaan Inggris, yang akan diterbitkan pada hari Selasa. Prospek pasangan GBP/USD masih rentan karena para ekonom memprakirakan tingkat lapangan kerja akan menurun lagi dalam tiga bulan hingga Agustus, sebagai tanda bahwa perusahaan-perusahaan mengurangi jumlah tenaga kerjanya karena prospek permintaan yang suram.

Suku bunga yang lebih tinggi dari Bank of England (BoE) dan tekanan harga yang keras telah menekan pendapatan riil rumah tangga secara signifikan, sehingga membebani permintaan. Meningkatnya ketegangan Israel-Palestina menambah ketidakpastian dan berpotensi menyebabkan harga energi lebih tinggi, sehingga menambah tekanan inflasi. Dalam konteks ini, investor melihat BoE mempertahankan suku bunga tidak berubah untuk kedua kali berturut-turut di bulan November.

Intisari Penggerak Pasar Harian: Pound Sterling Menunggu Data Ketenagakerjaan

  • Pound Sterling konsolidasi selama lebih dari seminggu karena suku bunga diprakirakan tidak berubah pada pertemuan kebijakan moneter Bank of England, yang dijadwalkan pada minggu depan.
  • Mayoritas data ekonomi Inggris yang dirilis pada bulan Oktober mengindikasikan bahwa BoE tidak akan menaikkan suku bunga lebih lanjut, mempertahankan suku bunga di 5,25% untuk pertemuan kedua berturut-turut. IMP Manufaktur Inggris terus berada di bawah ambang batas 50,0 dan Penjualan Ritel turun, menandakan lemahnya aktivitas ekonomi dan kemungkinan mengurangi ekspektasi inflasi konsumen.
  • Belanja konsumen masih lemah pada bulan September karena tingginya inflasi dan suku bunga pinjaman telah menekan kantong rumah tangga.
  • Inflasi Inggris sedikit melampaui ekspektasi pada bulan September namun Gubernur BoE Andrew Bailey, dalam sebuah wawancara dengan Belfast Telegraph, tetap yakin dengan penurunan inflasi bulan depan.
  • Bailey mengatakan bahwa penurunan tajam dalam pertumbuhan upah akan menurunkan inflasi ke 2%.
  • Pasangan GBP/USD diperdagangkan bolak-balik di sekitar 1,2150 tetapi aksi diprakirakan terjadi setelah rilis data pasar tenaga kerja, yang akan dipublikasikan pada hari Selasa pukul 06:00 GMT (13:00 WIB).
  • Bulan ini, Kantor Statistik Nasional Inggris menunda sebagian rilis data ketenagakerjaan karena badan tersebut mengatakan mereka gagal mendapatkan tanggapan dari beberapa pelaku swasta.
  • Menurut estimasi, perusahaan-perusahaan di Inggris melepaskan 198 ribu tenaga kerja dalam tiga bulan hingga Agustus. Pada kuartal hingga bulan Juli, angkatan kerja mengalami penurunan sebesar 207 ribu. Tingkat Pengangguran diprakirakan tidak berubah di 4,3%. Perubahan Jumlah Pengklaim diprakirakan naik 2,3 ribu di bulan September dibandingkan kenaikan klaim pengangguran 0,9 ribu di bulan Agustus.
  • Para pengusaha di Inggris mengurangi tenaga kerja dan inventaris mereka karena prospek permintaan yang buruk. Bulan lalu, perusahaan-perusahaan Inggris mengatakan bahwa biaya pinjaman yang lebih tinggi dan tekanan harga yang terus berlanjut telah mengurangi permintaan rumah tangga.
  • Pekan lalu, lembaga pemeringkat Moody's merevisi prospek Inggris menjadi "stabil" dari "negatif", dengan menyatakan bahwa prediktabilitas kebijakan telah pulih setelah meningkatnya volatilitas tahun lalu akibat krisis "anggaran mini" di bawah pemerintahan mantan Perdana Menteri Liz Truss, Reuters melaporkan.
  • Suasana pasar masih suram karena ketegangan Israel-Palestina meningkat akibat ledakan rumah sakit di Gaza, yang memakan lebih dari seribu korban jiwa.
  • Dolar AS diperdagangkan tanpa arah dalam kisaran sempit di atas 106,00 karena investor mengalihkan fokus ke data Produk Domestik Bruto (PDB) kuartal ketiga yang dijadwalkan pada hari Kamis.
  • Sementara itu, panduan netral atas suku bunga dari Ketua Federal Reserve (The Fed) Jerome Powell dan rekan-rekannya telah membatasi kenaikan Dolar AS.
  • Presiden Fed Cleveland Loretta Mester mengatakan pada hari Jumat bahwa para pembuat kebijakan harus “gesit” di tengah ketidakpastian ekonomi saat ini.

Analisis Teknis: Pound Sterling Diperdagangkan Tanpa Arah di Sekitar 1,2150

Pound Sterling tetap berada dalam kisaran perdagangan Jumat karena investor menunggu data ketenagakerjaan Inggris untuk mendapatkan data ekonomi yang lebih lengkap untuk menentukan tindakan kebijakan moneter BoE pada bulan November. Exponential Moving Average (EMA) 20-hari di sekitar 1,2200 terus bertindak sebagai penghalang bagi pembeli Pound Sterling. Prospek GBP/USD secara lebih luas tetap rentan di tengah sinyal death cross pada EMA 50-hari dan 200-hari.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.