Pengunjung dapat memperoleh wawasan langsung tentang pasar modal Indonesia dan mengakses berbagai informasi tentang investasi saham
Jakarta (ANTARA) - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Self Regulatory Organization (SRO) akan menyelenggarakan Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2023 bertajuk "Aku Investor Saham" pada 26 sampai 28 Oktober 2023, bertempat di Gedung BEI, Jakarta.

Direktur Utama BEI Iman Rachman mengatakan akan terdapat 50 booth dari berbagai pelaku industri pasar modal, termasuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK), SRO beserta anak usaha, perusahaan efek, manajer investasi dan agen penjual efek reksa dana, perusahaan tercatat, klinik go public, serta Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan.

“Pengunjung dapat memperoleh wawasan langsung tentang pasar modal Indonesia dan mengakses berbagai informasi tentang investasi saham. Selain itu, mereka juga dapat mencari informasi terkait karier di pasar modal melalui booth edukasi dan karier pasar modal ,” ujar Iman sebagaimana keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Pihaknya berharap BEI dapat menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk meraih kesuksesan finansial melalui investasi saham, meningkatkan inklusivitas, serta memperkuat citra positif dengan menjadi investor saham.

“CMSE 2023 bukan hanya acara pasar modal biasa, melainkan juga langkah nyata dalam membangun masa depan yang lebih inklusif dalam dunia investasi, khususnya investasi di pasar modal,” ujar Iman.

Dalam acara ini, BEI juga menyediakan konsep expo secara daring (online), dengan seminar yang akan disiarkan langsung melalui channel youtube BEI.

Sebagaimana diketahui, BEI menargetkan jumlah investor pasar modal Indonesia mencapai 13,5 juta Single Investor Identification (SID) pada 2023, atau tumbuh 35 persen year on year (yoy) dibandingkan sebanyak 10,3 juta SID pada akhir 2022.

Seiring dengan itu, OJK menargetkan jumlah investor pasar modal Indonesia mencapai 20 juta SID pada 2027 mendatang sesuai dengan roadmap pasar modal 2023-2027.


Baca juga: KSEI: Pasar modal menumbuhkan jiwa berwirausaha anak muda Jambi
Baca juga: Pasar modal Indonesia cetak rekor IPO terbanyak sepanjang masa

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2023