Note

WIR Group Akan Dapat Setoran Pendapatan Dari Metavers Tahun Depan

· Views 57

Pasardana.id- Nusameta diperkirakan akan mulai memberikan sumbangan pendapatan kepada Wir Group pada kuartal I 2024 seiring dengan maraknya pembuat konten yang mendaftar.

Chief Sales and Marketing Officer WIR Group,  Gupta Sitorus mengatakan perseroan resmi meluncurkan Nusameta Creator Tools yang memungkinkan para pembuata konten  membangun citra  dan interaksi di dalam ekosistem virtual Nusameta.

Ia menjelaskan, ekosistem Nusameta merupakan sebuah wadah yang bersifat dinamis dan interaktif dengan tujuan untuk meningkatkan peluang ekonomi, hiburan, keterikatan, dan pengalaman. Fokus utama Nusameta sendiri adalah meningkatkan konektivitas dan berkontribusi pada masa depan ekonomi yang lebih adil bagi Indonesia.

 “Nusameta Creator Tools, akan menjadi sarana bagi para content creator untuk terlibat dalam pembangunan ekosistem virtual Nusameta. Creator Tools mendorong keterlibatan para content creator, komunitas dan semua elemen masyarakat dalam pembangunan ekosistem virtual Nusameta yang kami harap juga bisa menciptakan sense of belonging terhadap ekosistem virtual ini.  Melalui tools ini para content creator dapat berkreasi. menciptakan berbagai macam pengalaman, konten yang menghibur, mengedukasi, dan menginspirasi pengguna Nusameta. Inisiatif ini sejalan dengan visi dan misi Nusameta dalam memperluas adopsi penggunaan ekosistem virtual,” papar dia di  Jakarta, senin(23/10/2023). 

Ia bilang Nusmeta telah mendapat perhatian dari 5.000 pembuat konten dalam negeri, tapi akan disaring menjadi layak tayang dengan mengutamakan dunia pendidikan.

“Dengan banyaknya peminat content creator, kami yakin pada kuartal I 2024 Nusameta telah memberikan sumbangan pendapatan, “ kata dia.

Hanya saja, dia belum bisa memastikan porsi pendapatan yang akan diberikan kepada Wir Group karena masih dalam tahap pengembangan.

“Tapi secara jangka panjang, Nusameta akan memberikan sumbangan pendapatan cukup signifikan kepada Wir Group,” tukas dia.

 

Ekosistem virtual Nusameta akan menawarkan berbagai fitur seperti :  

  • Betapersona untuk menciptakan avatar, serta mengkostumisasi identitas virtual pengguna.
  • Nusastudio, menawarkan kemudahan dalam pembuatan dunia virtual seperti scripting visual, pengaturan aset, impor aset, publikasi ke platform, dan fitur-fitur lainnya.
  • Nusamarket, market place berbasis blockchain yang dapat mengelola semua jenis transaksi dalam ekosistem Nusameta.
  • Nagara, infrastruktur blockchain yang dapat menggerakkan seluruh ekosistem Nusameta.
  • Betapass atau identitas virtual Nusameta, memiliki fungsi sebagai akses menuju kedalam ekosistem Nusameta.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.