Note

Tertekan Sentimen Bursa Global, IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat Terbatas

· Views 46
Tertekan Sentimen Bursa Global, IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat Terbatas
Tertekan Sentimen Bursa Global, IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat Terbatas (foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (20/10/2023) lalu berhasil menguat tipis sebesar 2,74 poin (0,04 persen), sehingga parkir di level 6.849,17.

Meski demikian, secara akumulatif, performa indeks sepanjang pekan lalu masih mengalami minus 1,12 persen, dengan sejumlah tekanan pelemahan yang terjadi sepanjang pekan.

Baca Juga:
Tertekan Sentimen Bursa Global, IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat Terbatas IHSG Pekan Depan Diproyeksi Bertahan di 6.800, Begini Analisanya

Karenanya, untuk mengawali langkahnya pada pekan ini, IHSG diperkirakan lebih akan bergantung pada sentimen yang datang dari bursa global, di mana tren koreksi terjadi seiring meningkatnya yield US Treasury tenor 10 tahun, bahkan sempat menginjak lima persen.

"Dengan kondisi yang ada, diperkirakan IHSG pada Senin (23/10/2023) bakal berpeluang menguat terbatas, dengan posisi support di 6.840 dan resistance pada level 6.885," ujar Analis MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, Minggu (22/10/2023).

Baca Juga:
Tertekan Sentimen Bursa Global, IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat Terbatas Turun Tajam, Saham GOTO Jadi Beban IHSG selama Oktober

Dengan proyeksi atas kondisi pasar yang demikian, Herditya pun menyebut masih ada sejumlah saham yang memiliki prospek bagus, sehingga layak dilirik.

Beberapa saham prospektif tersebut, di antaranya, adalah PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). (TSA)

Baca Juga:
Tertekan Sentimen Bursa Global, IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat Terbatas IHSG Sepekan Terkoreksi 1,12% ke Level 6.849

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.