Note

Inflasi merosot di Jerman setelah mencapai puncak

· Views 64
Inflasi merosot di Jerman setelah mencapai puncak

Menurut Presiden Deutsche Bundesbank, Joachim Nagel, saat ini, inflasi di Jerman perlahan menurun. Namun, itu menimbulkan kekhawatiran di antara otoritas moneter.

"Tampaknya kita telah melewati puncak inflasi," Nagel berkata kepada para wartawan, berbicara berdampingan dengan Menteri Keuangan Jerman, Christian Lindner. "10 kenaikan suku bunga - dan ini krusial dari sudut pandang bank sentral - menunjukkan dampaknya," ujarnya.

Saat ini, krisis energi sangat mempengaruhi PDB Jerman. Situasi ini juga diperparah oleh tingginya suku bunga dan lemahnya permintaan ekspor global, yang sedang mengalami tekanan. Estimasi awal mengungkapkan bahwa pada akhir 2023, indikator ini akan turun hingga 0,4%.

Terlebih, baik Nagel dan Lindner menekankan bahwa Jerman bukanlah pesakitan dari Eropa, seperti julukan yang diberikan oleh sejumlah analis. Mereka menekankan "pasar tenaga kerja yang kuat dengan pertumbuhan upah yang kuat" dan peningkatan konsumsi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.