Note

Berita palsu memicu kenaikan 10% pada BTC/USD

· Views 33

Sebuah pesan viral di media sosial yang mengklaim bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) telah menyetujui permohonan BlackRock untuk membuat ETF dengan Bitcoin sebagai aset dasar yang menggerakkan pasar mata uang kripto. Kutipan BTC/USD segera melonjak sebesar 10%, memicu penutupan short position senilai $95 miliar. Informasi tersebut ternyata palsu, namun uang yang hilang itu nyata, dan ada yang mengalami kerugian.

Itu adalah momen menarik ketika Bitcoin melonjak hingga di atas $30.000, sekali lagi membuktikan bahwa semakin tinggi Anda mendaki, semakin keras Anda terjatuh. Setelah berbulan-bulan mengalami penurunan volatilitas dan berkurangnya minat investor terhadap aset kripto, lonjakan harga BTC/USD ini menjadi obat yang menenangkan bagi para penggemarnya.

Tidak peduli seberapa cepat perjalanan rollercoaster Bitcoin, kuncinya adalah menarik kesimpulan yang tepat. Ada dua kesimpulan utama. Pertama, tidak ada banyak uang di pasar kripto saat ini, dan bahkan spekulasi yang relatif kecil pun dapat menyebabkan lonjakan harga token yang signifikan. Kedua, berita tentang potensi persetujuan aplikasi ETF oleh BlackRock atau perusahaan investasi besar lainnya masih belum diperhitungkan dalam kuotasi BTC/USD.

Reaksi Bitcoin terhadap Berita ETF

Berita palsu memicu kenaikan 10% pada BTC/USD

Reaksi pasar terhadap berita ETF pada dasarnya hanyalah sebuah latihan. Berkat pesan palsu di media sosial, investor mendapat panduan tentang bagaimana bertindak jika SEC membuat keputusan positif. Prediksi mengenai waktu pengambilan keputusan ini sangat bervariasi, namun bulan Januari tampaknya merupakan bulan yang paling memungkinkan.

Latihan respons pasar terhadap berita tentang persetujuan ETF BlackRock mengganggu upaya Bitcoin untuk mendapatkan kembali hubungan yang kuat dengan indeks saham AS. Pemimpin sektor mata uang kripto tetap menjadi aset berisiko, dan mau atau tidak, ia bereaksi terhadap dinamika S&P 500 dan Nasdaq 100. Namun demikian, ketika Anda melihat kekacauan di pasar keuangan, Anda mulai memahami mengapa BTC/USD berkorelasi. dengan saham telah berkurang.

Memang benar, krisis di Timur Tengah telah mengganggu banyak hubungan antar pasar. Kenaikan imbal hasil obligasi Treasury AS bertenor 10 tahun di atas 4,9%, yang merupakan level tertinggi sejak 2007, tidak lagi menyebabkan indeks saham AS turun, namun menyebabkan dolar AS menguat. Investor menaruh perhatian pada kekuatan perekonomian dan melambatnya inflasi. Dengan kata lain, ini adalah skenario Goldilocks, yang menguntungkan bagi saham. Bitcoin juga mendapatkan bagiannya.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Berita palsu memicu kenaikan 10% pada BTC/USD

Hasil dari peristiwa di Israel tidak pasti, sehingga menambah ketidakpastian dan dapat menguntungkan mata uang kripto. Namun, sementara mereka menunggu nasib penerapan ETF BlackRock terungkap, pasar aset digital mungkin akan mengalami konsolidasi sekali lagi.

Secara teknis, pada grafik harian BTC/USD, pola Adam dan Hawa telah terbentuk. Trading secara tradisional dalam kisaran sempit setelah pola ini memungkinkan trader untuk tidak terburu-buru dan menilai prospek Bitcoin. Penembusan di atas resistensi $29,000 akan menjadi alasan untuk membeli, sementara penembusan support $28,100 yang berhasil akan menjadi sinyal untuk menjual.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.