Note

Bos-bos GOTO Mau Jual Saham, Patrick Walujo: Tak Terkait Kinerja

· Views 62
Bos-bos GOTO Mau Jual Saham, Patrick Walujo: Tak Terkait Kinerja
Foto: Dok. GOTO
Jakarta

Tiga pendiri PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berencana menjual kepemilikan sahamnya di perseroan. Mengutip keterbukaan informasi, ketiganya adalah Andre Soelistyo, William Tanuwijaya, dan Kevin Aluwi.

Terkait ini, Direktur Utama GOTO, Patrick Sugito Walujo, menyebut hal tersebut merupakan keputusan pribadi mantan anggota direksi. Hal tersebut tidak menunjukkan adanya kehilangan kepercayaan kepada prospek bisnis perusahaan.

"Sehubungan dengan keterbukaan informasi yang baru saja dikeluarkan Perseroan, saya ingin menegaskan bahwa keputusan pribadi dari beberapa mantan anggota direksi untuk menjual saham yang dimilikinya tidak menunjukkan kehilangan kepercayaan kepada Perseroan atau prospek bisnisnya," ujarnya dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (20/10/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Keputusan tersebut adalah keputusan pribadi yang bergantung pada kondisi masing-masing individu dan tidak terkait sama sekali dengan strategi, kinerja, atau komitmen GoTo kepada para pemegang sahamnya," lanjutnya.

Menurutnya, GoTo selalu mempertahankan kecukupan permodalan, dan setiap unit bisnis, termasuk On-Demand Services, E-commerce, serta Financial Technology, mencatatkan peningkatan kinerja dan pertumbuhan.

Ia juga menyebut Perseroan terus berinovasi, dengan menghadirkan GoCar Hemat, GoFood Hemat, GoRide Transit, aplikasi GoPay, dan GoPay Tabungan by Jago. Inovasi tersebut berkontribusi terhadap peningkatan kinerja keuangan dan operasionalnya, termasuk di antaranya peningkatan pendapatan dan perbaikan EBITDA yang disesuaikan.

"Pimpinan Perseroan, dan seluruh insan GoTo, kini fokus menjalankan strategi bisnis Perseroan, mencapai tujuan-tujuan profitabilitas Perseroan, dan mewujudkan pertumbuhan yang berkelanjutan dan profitabel untuk jangka panjang. Kami bersemangat menyambut masa depan Perseroan dan mewujudkan misi bersama kami untuk mendorong kemajuan," ujarnya.

Sebagai informasi, Andre Soelistyo berencana menjual sejumlah 998.156.000 saham Seri A Perseroan, atau sekitar 10% dari total kepemilikan sahamnya saat ini di Perseroan, dalam jangka waktu menengah.

William Tanuwijaya berencana menjual sampai dengan sejumlah 3.097.419.000 saham Seri A Perseroan, atau sekitar 15% dari total kepemilikan sahamnya saat ini di Perseroan, dalam jangka waktu menengah.

Sementara Kevin Aluwi sudah melakukan penjualan saham dalam rangka diversifikasi dan menyeimbangkan kembali portofolio pribadinya. Dia berencana untuk terus melakukan penjualan atas bagian dari saham Seri A yang dimilikinya di GoTo. Adapun Kevin saat ini sudah tidak lagi menjabat sebagai karyawan, pejabat, direktur ataupun komisaris Perseroan.

"Sejak tidak lagi memegang posisi-posisi tersebut di Perseroan, beliau sudah melakukan penjualan saham dalam rangka diversifikasi dan menyeimbangkan kembali portofolio pribadinya," pungkasnya.

(ily/eds)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.