Note

Analisis Teknikal BTC/USD untuk 19 Oktober 2023

· Views 49

Berita Industri Crypto:

Meskipun Uni Eropa menjadi yurisdiksi pertama yang setuju untuk sepakat pada seperangkat aturan komprehensif yang mengatur pasar aset crypto seperti Bitcoin, sudah diketahui bahwa aturan tersebut tidak akan sepenuhnya berlaku hingga Desember 2024.

Pada 13 Oktober tahun ini, dalam pertemuan di Maroko, menteri keuangan dari negara-negara G20 mengadopsi rencana regulasi untuk aset crypto yang diusulkan oleh Dewan Stabilitas Keuangan (FSB) dan IMF. "Sesuai dengan asumsi yang diadopsi, investor tidak akan dilindungi oleh regulasi Uni Eropa di pasar aset crypto setidaknya hingga akhir 2024." - demikian pernyataan dari Otoritas Pasar dan Sekuritas Eropa (ESMA).

Saat ini, aset crypto tidak diatur oleh hukum sekuritas Uni Eropa, dan ESMA telah menjelaskan bahwa investor tidak akan mendapatkan perlindungan regulasi tingkat Uni Eropa di bawah aturan baru - yang disebut MiCA - hingga Desember 2024. "Bahkan setelah implementasi MiCA, investor ritel harus menyadari bahwa tidak ada sesuatu yang disebut aset crypto yang 'aman'," demikian regulator Uni Eropa tersebut. "Apakah Anda mampu kehilangan semua uang yang Anda rencanakan untuk investasi?" - tambahnya.

Dalam pernyataan yang diterbitkan, Otoritas Pasar dan Sekuritas Eropa menyajikan jadwal pelaksanaan MiCA, mendorong peserta pasar untuk memulai persiapan untuk implementasi regulasi sesegera mungkin. Perlu diingat bahwa, sesuai dengan asumsi, MiCA akan meningkatkan keamanan bagi pemegang crypto dan para pemangku kepentingan lainnya yang saat ini tidak tunduk pada regulasi berlaku.

Outlook Teknikal Pasar:

Pasangan BTC/USD baru-baru ini melonjak ke level $30,540 dan para pejuang berusaha untuk kembali naik ke level ini. Namun, lonjakan tersebut memudar dengan cepat dan BTC kembali diperdagangkan di sekitar level $28,000. Support teknikal intraday terlihat di $28,079, sementara resistance teknikal intraday terlihat di $28,829. Momentum positif yang kuat pada grafik kerangka waktu H4 mendukung pandangan bullish jangka pendek untuk BTC, namun kondisi pasar saat ini sangat overbought pada grafik kerangka waktu H4. Breakout ke bawah kemungkinan besar akan memperpanjang pergerakan turun BTC menuju level $26,031.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Analisis Teknikal BTC/USD untuk 19 Oktober 2023

Titik Pivot Mingguan:

WR3 - $28,998

WR2 - $28,237

WR1 - $27,961

Pivot Mingguan - $27,478

WS1 - $27,202

WS2 - $26,719

WS3 - $25,960

Outlook Perdagangan:

Bulls berhasil menembus level berubahnya permainan yang terletak di $25,442, sehingga pandangan jangka menengah untuk BTC adalah bullish. Retracement Fibonacci 38% terakhir telah tercapai, dan pasar siap untuk melanjutkan pergerakan naik. Target berikutnya untuk bulls terlihat di level $32,350. Selama level 19,572 tidak jelas dilanggar, masih ada peluang bagi tren naik jangka panjang untuk berlanjut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.