Note

Euro Terlihat Ragu-Ragu di Sekitar 1,0540 Menjelang Powell dan Data

· Views 52
Bagikan:
  • Euro diperdagangkan tanpa arah yang jelas terhadap Dolar AS.
  • Saham-saham di Eropa membuka sesi hari Kamis dengan defensif.
  • EUR/USD tidak memiliki arah di sekitar zona 1,0540 pada hari Kamis.
  • Indeks USD (DXY) menghadapi beberapa perdagangan dalam kisaran dekat 106,50.
  • Perhatian para investor diprakirakan akan tertuju pada Jerome Powell dari The Fed.
  • PiDato The Fed, Klaim Tunjangan Pengangguran Awal mingguan dan indeks Philadelphia The Fed akan dirilis selanjutnya.

Euro (EUR) diperdagangkan dalam kisaran terbatas terhadap Dolar AS (USD), dengan EUR/USD berada di sekitar 1,0540 setelah bel pembukaan di benua lama pada hari ini (Kamis, 19 Okt.).

Di sisi lain, Greenback mempertahankan perdagangan di pertengahan 106,00-an ketika diukur oleh Indeks USD (DXY ) di tengah-tengah kenaikan imbal hasil AS yang tak kunjung mereda di berbagai jatuh tempo dan meningkatnya kehati-hatian menjelang pidato oleh Ketua Powell dan geopolitik.

Dengan tetap fokus pada kebijakan moneter, investor saat ini memprakirakan Federal Reserve (The Fed) akan mempertahankan sikapnya untuk tidak melakukan perubahan suku bunga selama sisa tahun ini.

Sementara itu, para investor pasar keuangan mempertimbangkan kemungkinan Bank Sentral Eropa (ECB ) untuk menghentikan perubahan kebijakan, meskipun tingkat inflasi di luar target bank dan meningkatnya kekhawatiran terhadap kemungkinan perlambatan ekonomi atau stagflasi di zona Eropa.

Kembali ke kalender domestik, Keyakinan Bisnis di Perancis turun ke 98 di bulan Oktober.

Dalam agenda AS, Ketua Powell akan membahas "Economic Outlook" di Economic Club of New York, sementara FOMC Philip Jefferson (pemilih tetap, sentris), The Fed Chicago Austan Goolsbee (pemilih, sentris), The Fed Atlanta Raphael Bostic (pemilih 2024, sentris), FOMC Michael Barr (pemilih tetap, sentris), dan The Fed Philadelphia Patrick Harker (pemilih, elang) dijadwalkan untuk berbicara di sesi Amerika Utara.

Selain itu, Klaim Tunjangan Pengangguran Awal mingguan yang biasa dirilis setiap minggu juga akan dibarengi dengan Indeks Manufaktur The Fed Philadelphia, Indeks Leading CB, Penjualan Rumah yang Sudah Ada, dan Laporan Anggaran Bulanan.

Ringkasan Penggerak Pasar Harian: Euro Silih Berganti Naik dan Turun di Sekitar 1,0540

  • EUR diperdagangkan dengan nada yang tidak tegas terhadap USD.
  • Imbal hasil AS dan Jerman memperpanjang kenaikannya.
  • Pasar berfokus pada pendekatan pengetatan The Fed untuk periode yang lebih lama.
  • Para investor percaya bahwa ECB akan menunda pengetatan hingga Kuartal 3 2024.
  • Kekhawatiran terhadap geopolitik di Timur Tengah tetap meningkat.
  • Laporan pekerjaan Australia dirilis beragam pada bulan September.
  • Semua perhatian akan tertuju pada diskusi Powell di kemudian hari.

Analisis Teknis: Euro Berisiko Mengalami Pullback yang Lebih Dalam Setelah 1,0500 Ditembus

EUR/USD diperdagangkan dengan ragu-ragu di sekitar 1,0540 dengan latar belakang kurangnya arah Greenback.

Jika tren naik berlanjut, EUR/USD dapat menguji level tertinggi Oktober di 1,0639 (12 Oktober), sebelum puncak mingguan di 1,0736 (20 September) dan SMA 200 hari yang penting di 1,0819. Penembusan di atas level ini dapat mengindikasikan dorongan untuk menembus puncak mingguan 1,0945 (30 Agustus) dan menargetkan ambang batas psikologis 1,1000. Kenaikan lebih lanjut di atas level tertinggi Agustus di 1,1064 (10 Agustus) dapat mendorong pasangan mata uang ini menuju puncak mingguan di 1,1149 (27 Juli) dan mungkin puncak 2023 di 1,1275. (18 Juli).

Jika tekanan jual kembali, level terendah 2023 di 1,0448 (3 Oktober) dan support kunci di 1,0400 dapat ditinjau kembali. Jika level ini ditembus, level terendah mingguan 1,0290 (30 November 2022) dan 1.0222 dapat diuji ulang (21 November 2022).

Penting untuk diingat bahwa risiko tekanan negatif yang berkelanjutan masih ada selama EUR/USD tetap berada di bawah SMA 200 hari.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.