Note

USD/JPY: Yen bisa Menukik jika Kementerian Keuangan Tidak Mengintervensi saat Level 150 Ditembus – Commerzbank

· Views 36
Bagikan:

Pasar mempertahankan tekanan turun pada Yen. Para ekonom di Commerzbank menganalisa prospek JPY.

Kemenkeu di Bawah Tekanan untuk Bertindak

Tekanan dibatasi oleh angka 150 dalam USD/JPY karena harus diasumsikan bahwa Kementerian Keuangan (MOF) melakukan intervensi pada level ini.

Karena pasar telah dengan jelas mengambil pandangan ini, Kemenkeu berada di bawah tekanan untuk bertindak di 150 pada USD/JPY. Jika tidak melakukan intervensi ketika level 150 ditembus, maka akan dianggap sebagai macan ompong dan Yen akan benar-benar menukik. Di sisi lain, tampaknya patut dipertanyakan apakah Kemenkeu dapat mempertahankan level USD/JPY untuk selamanya sementara BoJ jelas-jelas melemahkan Yen.

Gabungan kedua faktor tersebut berarti: ancaman intervensi dari Kemenkeu dapat menyebabkan kebalikan dari apa yang ingin dicapai pada akhirnya: alih-alih pemulihan JPY, hal itu dapat menyebabkan depresiasi JPY.

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.