Note

Bumi Serpong (BSDE) Gelar Tender Offer untuk Buyback Obligasi USD300 Juta

· Views 44
Bumi Serpong (BSDE) Gelar Tender Offer untuk Buyback Obligasi USD300 Juta
Bumi Serpong (BSDE) Gelar Tender Offer untuk Buyback Obligasi USD300 Juta

IDXChannel - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menggelar penawaran tender (tender offer) untuk membeli kembali (buyback) obligasi yang diterbitkan anak usahanya, Global Prime Capital Pte Ltd (GPC).  

"Pada tanggal 19 Oktober 2023, perseroan melalui Global Prime Capital Pte Ltd, entitas anak yang dimiliki sepenuhnya oleh perseroan, meluncurkan rencananya untuk melaksanakan penawaran tender," kata Direktur BSDE Hermawan Wijaya, dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (19/10/2023). 

Baca Juga:
Bumi Serpong (BSDE) Gelar Tender Offer untuk Buyback Obligasi USD300 Juta Direktur BSDE Rajin Serok Saham, Kali Ini Rogoh Rp1 Miliar

Tender offer ini dilakukan untuk melaksanakan buyback atas sebagian dan/atau seluruh obligasi senior (senior notes) berdenominasi dolar Amerika Serikat (USD) sebesar USD300 juta, dengan bunga 5,95 persen, dan jatuh tempo pada 2025. 

Obligasi global tersebut telah diterbitkan Global Prime Capital serta dijamin oleh BSDE dan beberapa entitas anak perusahaan. 

Baca Juga:
Bumi Serpong (BSDE) Gelar Tender Offer untuk Buyback Obligasi USD300 Juta Pertebal Portofolio, Pengendali Bumi Serpong (BSDE) Borong Saham BSDE Rp7 Miliar

Hermawan menjelaskan, tender offer dilaksanakan sebagai bagian dari tanggung jawab manajemen, yang tercermin dalam neraca keuangan Global Prime Capital. 

"GPC berencana untuk meneruskan pengaturan neraca keuangan secara aktif dan akan mempertimbangkan lebih lanjut untuk membeli kembali utang senior tersebut, walaupun tidak ada kewajiban untuk itu," ujarnya. 

Baca Juga:
Bumi Serpong (BSDE) Gelar Tender Offer untuk Buyback Obligasi USD300 Juta Paraga Artamida Borong Saham Bumi Serpong Damai (BSDE) Senilai Rp837,69 Miliar

Adapun pelaksanaan tender offer diajukan kepada para pemegang obligasi 2025, yang dimulai hari ini hingga 3 November 2023 pukul 17.00 (Central European Time/Waktu Eropa Tengah), kecuali periode pelaksanaan tender offer diperpanjang, dibuka kembali, diubah, dan/atau diakhir. 

Pelaksanaan tender offer diperkirakan akan selesai pada 8 November 2023 mendatang. 

Baca Juga:
Bumi Serpong (BSDE) Gelar Tender Offer untuk Buyback Obligasi USD300 Juta BSDE Raih Pra Penjualan Rp4,79 Triliun

Dia menuturkan, tender offer ini memberi dampak positif pada neraca keuangan perseroan. Selain itu, tidak akan memberikan dampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan maupun entitas anak. 

"Sehubungan dengan tender offer, perseroan akan melaksanakan kewajiban untuk mengumumkan penyelesian tender offer pada waktunya sesuai denga ketentuan peraturan yang berlaku," tutur Hermawan.  

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.