Note

Wall Street Melemah Lebih dari Satu Persen Imbas Kenaikan Imbal Hasil Treasury AS

· Views 52
Wall Street Melemah Lebih dari Satu Persen Imbas Kenaikan Imbal Hasil Treasury AS
Wall Street Melemah Lebih dari Satu Persen Imbas Kenaikan Imbal Hasil Treasury AS. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Wall Street berakhir melemah tajam pada perdagangan Rabu (18/10/2023) waktu setempat, dengan S&P 500 dan Nasdaq masing-masing turun lebih dari 1%.

Hal itu dipicu imbal hasil Treasury Amerika Serikat (AS) yang naik. Sehingga mendorong investor meninjau kembali portofolio terkait imbal hasil dan perkiraan di triwulanan mendatang.

Baca Juga:
Wall Street Melemah Lebih dari Satu Persen Imbas Kenaikan Imbal Hasil Treasury AS Krisis Timur Tengah Bikin Cemas Bursa Saham, Wall Street Kembali Memerah

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 332,57 poin, atau 0,98%, menjadi 33.665,08, S&P 500 (.SPX) kehilangan 58,6 poin, atau 1,34%, menjadi 4.314,6 dan Nasdaq Composite (.IXIC) turun 219,45 poin, atau 1,62% menjadi 13.314,30.

Meningkatnya ketegangan di Timur Tengah memicu aset berisiko. Emas safe-haven mencapai level tertinggi dalam lebih dari dua bulan. Indeks Volatilitas Cboe (.VIX), yang merupakan ukuran ketakutan Wall Street, melonjak.

Baca Juga:
Wall Street Melemah Lebih dari Satu Persen Imbas Kenaikan Imbal Hasil Treasury AS Wall Street Ditutup Mixed, Imbal Hasil Naik dan Saham Produsen Chip Turun

Imbal hasil (yield) naik tipis setelah data menunjukkan pembangunan rumah keluarga tunggal di AS meningkat kembali pada bulan September, mendukung pandangan bahwa Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga lebih tinggi untuk jangka waktu lebih lama.

“Kita berada dalam periode rotasi sektor, dan orang-orang mencoba mencari tahu dalam lingkungan baru ini – dengan pengaturan ulang suku bunga secara menyeluruh – saham apa saja yang akan terus berkinerja baik dan saham apa sajakah yang akan terus berkinerja baik? itu yang akan menderita,” kata Rick Meckler, partner di Cherry Lane Investments, sebuah kantor investasi keluarga di New Vernon, New Jersey.

Baca Juga:
Wall Street Melemah Lebih dari Satu Persen Imbas Kenaikan Imbal Hasil Treasury AS Wall Street Melemah, Penjualan Ritel Picu Kekhawatiran Kenaikan Suku Bunga

“Jelas, perusahaan-perusahaan yang memiliki leverage tinggi mengalami kesulitan dalam pasar seperti ini,” lanjutnya.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.