Note

Euro Sedikit Menguat Terhadap Dolar – Natixis

· Views 45
Bagikan:

Para analis di Natixis mendiskusikan tren yang mereka lihat untuk mata uang utama.

Nilai Tukar Yen Bergantung pada Strategi Kebijakan Moneter BoJ

Inflasi yang terus-menerus di Zona Euro mungkin akan berarti bahwa ECB akan mempertahankan suku bunga yang cukup tinggi, sementara The Fed akan dapat menurunkan suku bunga karena disinflasi di AS mereda. Hal ini akan mendukung apresiasi Euro terhadap Dolar, namun di sisi lain, AS lebih menarik daripada Zona Euro untuk investasi korporasi: dengan segala pertimbangan, kita dapat mengharapkan Euro sedikit menguat terhadap Dolar.

Pertumbuhan yang lemah di Tiongkok, karena penuaan populasi, rendahnya peningkatan produktivitas, meningkatnya tingkat tabungan rumah tangga dan lemahnya investasi, mendorong pihak berwenang Tiongkok untuk mengupayakan pelemahan Renminbi, oleh karena itu penurunan suku bunga yang sedang berlangsung di Tiongkok, yang akan menyebabkan depresiasi RMB, meskipun dengan batasan untuk tidak melakukan terlalu banyak kerusakan pada situasi keuangan bank-bank Tiongkok.

Fakta bahwa suku bunga jangka panjang tetap sangat rendah di Jepang, karena kebijakan kontrol kurva imbal hasil, akan menyebabkan depresiasi lebih lanjut dari Yen terhadap Dolar. Depresiasi ini akan berakhir ketika suku bunga Dolar turun dan jika BoJ secara bertahap meninggalkan kebijakan YCC (batas atas suku bunga 10 tahun), sebuah langkah yang diharapkan akan dimulai pada tahun 2024.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.