Note

Perkiraan terbaru untuk EUR/USD pada 28 Oktober 2023

· Views 45

Meskipun menerima laporan ekonomi yang cukup baik, dolar terus melemah karena konflik Palestina-Israel yang semakin memburuk.

Data terbaru awalnya memperkuat dolar AS. Prediksi sepenuhnya negatif, namun penjualan eceran, yang diharapkan melambat dari 2,5% menjadi 1,9%, meningkat dari 2,9% menjadi 3,8%. Jadi, data ini sendiri sangat baik, dan hasil sebelumnya bahkan direvisi naik. Namun, data sebelumnya tentang produksi industri direvisi dari 0,2% menjadi 0,1%. Alih-alih turun 0,8%, tetap tidak berubah. Jadi, data industri agak lebih buruk dari yang diharapkan tetapi tetap lebih baik dari yang diperkirakan.

Namun, pertumbuhan dolar hanya berlangsung sebentar. Dolar mulai kehilangan posisinya bahkan setelah menerima data positif dari AS. Hal ini disebabkan oleh laporan dari Jalur Gaza. Pada malam hari, sebuah bom atau roket menghantam sebuah rumah sakit. Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, ratusan orang meninggal. Israel menyalahkan organisasi teroris Palestina, sementara seluruh dunia Arab menyalahkan Tel Aviv atas insiden tersebut. Demonstrasi massal dengan panggilan balas dendam meletus di seluruh Timur Tengah. Jadi, konflik Palestina-Israel bisa memburuk dan melibatkan seluruh wilayah. Bagi Amerika Serikat, situasinya semakin rumit karena ini terjadi tepat sebelum kunjungan Presiden AS Joseph Biden ke Israel, yang dijadwalkan hari ini. Setelah itu, dia seharusnya pergi ke Yordania dan melakukan negosiasi, termasuk dengan perwakilan Palestina dan Jalur Gaza. Tetapi setelah insiden di rumah sakit, Raja Yordania membatalkan pertemuan tersebut. Amerika Serikat benar-benar terlibat dalam konflik ini, dan mengingat ketegangan yang ada di dunia, ini bisa mengakibatkan ketegangan kekuatan. Itulah mengapa dolar melemah. Faktanya, itu mulai kehilangan posisinya segera setelah serangan Hamas terhadap Israel.

Perlu diingat bahwa EUR/USD mengalami volatilitas rendah pada hari Selasa. Hal ini disebabkan oleh sifat campuran latar belakang berita. Laporan ekonomi sangat baik, sementara latar belakang geopolitik cukup suram.

Namun, tampaknya ada kecenderungan jelas menuju latar belakang kebijakan luar negeri yang memburuk bagi Amerika Serikat. Hal ini bisa digunakan sebagai alasan untuk pergerakan korektif dolar, terutama dalam ketiadaan laporan ekonomi signifikan. Kami tidak mengantisipasi adanya kejutan signifikan dari inflasi Eropa, karena ini adalah angka final yang dimaksudkan untuk mengonfirmasi penilaian awal, yang sudah dipertimbangkan oleh pasar.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Perkiraan terbaru untuk EUR/USD pada 28 Oktober 2023

EUR/USD berada dalam fase penguatan, hampir mencapai level 1.0600 dari level support 1.0500, yang menunjukkan penurunan volume posisi long.

Pada grafik empat jam, indikator teknis RSI berada di area atas 50/70, yang menunjukkan sentimen bullish.

Pada grafik yang sama, MA Alligator berubah arah dari tren menurun ke siklus naik.

Prospek

Mempertahankan harga di atas level 1.0620 pada akhirnya dapat mengarah pada pertumbuhan lebih lanjut. Sampai saat itu, area 1.0600/1.0620 akan berfungsi sebagai resistance.

Analisis indikator kompleks menunjukkan fase bullish dalam jangka pendek dan intraday.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.