Note

USD/JPY Pertahankan Posisi di Bawah 150,00 Jelang Data Perumahan AS

· Views 51
Bagikan:
  • USD/JPY memulihkan pelemahan dalam perdagangan harian sebelum rilis data ekonomi AS.
  • PDB Tiongkok melebihi ekspektasi; memberikan dukungan untuk Yen Jepang.
  • Imbal hasil obligasi AS yang lebih tinggi memberikan dukungan untuk menopang Dolar AS.

USD/JPY menghentikan kenaikan beruntun selama dua hari yang mungkin didukung oleh data ekonomi Tiongkok yang optimis. Harga spot tersebut diperdagangkan lebih rendah di dekat 149,80 selama sesi Eropa hari Rabu. Namun, USD/JPY diuntungkan oleh Penjualan Ritel yang optimis dari Amerika Serikat (AS), didukung oleh imbal hasil obligasi AS yang lebih tinggi.

Produk Domestik Bruto (PDB) Tiongkok melampaui konsensus pasar pada kuartal ketiga, melaporkan pertumbuhan 1,3% dibandingkan dengan 1,0% yang diantisipasi. Laporan tahunan untuk kuartal yang sama menunjukkan kenaikan 4,9%, melampaui ekspektasi 4,4%.

Selain itu, Penjualan Ritel Tiongkok (YoY) naik 5,5%, melampaui angka sebelumnya 4,6% dan ekspektasi 4,9%.

Menteri Keuangan Jepang Shunichi Suzuki menolak berkomentar mengenai intervensi mata uang setelah pernyataan dari seorang pejabat Dana Moneter Internasional (IMF) pada hari Selasa. Suzuki menyatakan bahwa tidak ada kebutuhan untuk mempelajari faktor-faktor spesifik yang mempengaruhi mata uang.

Media melaporkan pada hari Selasa bahwa Bank of Japan sedang mempertimbangkan untuk merevisi prakiraan Indeks Harga Konsumen (IHK) untuk tahun fiskal 2023 dan 2024 sambil mempertahankan prakiraan inflasi untuk tahun 2025.

Prospek dovish, dikombinasikan dengan sentimen risiko yang secara umum optimis, mungkin akan terus melemahkan safe haven Yen Jepang (JPY), yang mengindikasikan kemungkinan lebih tinggi dari tren kenaikan untuk pasangan USD/JPY.

Para investor mungkin akan mengamati intervensi oleh otoritas Jepang di pasar valuta asing yang bertujuan untuk memperkuat mata uang mereka, yang dapat memberikan tekanan ke bawah pada pasangan USD/JPY.

Penjualan Ritel di AS melebihi ekspektasi, naik ke 0,7% di bulan September daripada 0,3% yang diharapkan. Grup Kontrol Penjualan Ritel juga mengalami kenaikan signifikan sebesar 0,6%, naik dari sebelumnya 0,2%. Sementara itu, Produksi Industri AS ke 0,3%, melawan ekspektasi stagnasi di 0,0%.

Data positif dari Tiongkok dapat memberikan tekanan kecil pada Indeks Dolar AS (DXY) yang berjuang untuk mempertahankan kenaikan dalam perdagangan harian, berada di sekitar 106,20. Di sisi positif, imbal hasil obligasi AS meningkat, mencapai 4,85% untuk obligasi Treasury AS bertenor 10 tahun, yang berpotensi memberikan dukungan kepada Greenback.

Para pengamat pasar cenderung tertarik untuk memahami lintasan kebijakan moneter Federal Reserve, terutama setelah pernyataan dovish dari para pejabat. Presiden The Fed Richmond, Thomas Barkin, menyatakan bahwa kebijakan saat ini sudah ketat, dan menyatakan ketidakpastian mengenai pertemuan FOMC mendatang di bulan November. Selain itu, Presiden Federal Reserve Bank Minneapolis Neel Kashkari menekankan bahwa inflasi telah bertahan lebih lama dari yang diprakirakan, sejalan dengan sikap dovish beberapa pejabat The Fed lainnya.

Perhatian investor diprakirakan akan terfokus pada data perumahan AS dan pidato pejabat The Fed pada hari Rabu. Selain itu, data inflasi Jepang pada hari Jumat, Indeks Harga Konsumen Nasional (IHK) non-Makanan Segar untuk bulan September, diantisipasi akan menunjukkan kenaikan tahun ke tahun sebesar 2,7%, turun dari angka sebelumnya sebesar 3,1%. 

Level-Level Teknis USD/JPY

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 149.77
Perubahan harian hari ini -0.05
Perubahan harian hari ini % -0.03
Pembukaan harian hari ini 149.82
 
Tren
SMA 20 Harian 149.08
SMA 50 Harian 147.44
SMA 100 Harian 144.42
SMA 200 Harian 139.05
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 149.85
Rendah Harian Sebelumnya 148.76
Tinggi Mingguan Sebelumnya 149.83
Rendah Mingguan Sebelumnya 148.16
Tinggi Bulanan Sebelumnya 149.71
Rendah Bulanan Sebelumnya 144.44
Fibonacci Harian 38,2% 149.44
Fibonacci Harian 61,8% 149.18
Pivot Point Harian S1 149.11
Pivot Point Harian S2 148.39
Pivot Point Harian S3 148.02
Pivot Point Harian R1 150.19
Pivot Point Harian R2 150.57
Pivot Point Harian R3 151.28

 

 

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.