Note

Akankah minyak membuka peluang kedua?

· Views 73

Mengharapkan yang terbaik, namun mempersiapkan diri untuk yang terburuk. Terkait dengan konflik di Israel, analis di JPMorgan mengatakan tidak ada dampak langsung terhadap produksi minyak global. Lonjakan harga minyak yang besar diperkirakan tidak akan terjadi kecuali terjadi peningkatan. Namun, konflik yang meluas dapat menyebabkan gangguan di Selat Hormuz dan pasokan dapat terganggu jika AS menerapkan pembatasan ketat terhadap ekspor minyak Iran. Hal ini dapat menyebabkan kenaikan tajam harga minyak di Laut Utara pada kisaran $100-120 per barel.

Menurut Badan Energi Internasional, konflik yang terjadi saat ini dan meningkatnya ketegangan di Timur Tengah meningkatkan risiko terhadap pasar minyak global. Meskipun perkiraan pertumbuhan permintaan global meningkat sebesar 2,3 juta barel per hari ke rekor 102,7 juta barel per hari pada tahun 2023 dan penilaian pasokan global tetap pada 101,6 juta barel per hari, tindakan militer lebih lanjut di kawasan ini dapat mengakibatkan pengurangan pasokan dan kenaikan harga minyak Brent. harga.

Risiko melibatkan negara dan organisasi lain cukup tinggi. Iran mengklaim kelompok Hizbullah bisa melancarkan serangan skala penuh jika Israel menyerang Gaza. Dalam keadaan seperti itu, kunjungan pejabat Amerika dan Jerman, termasuk Presiden Amerika Joe Biden, ke Yerusalem tampaknya masuk akal. Negara-negara Barat tidak ingin membiarkan kenaikan Brent berlanjut dan akan melakukan segala daya mereka untuk menghalangi Israel melakukan tindakan agresif.

Kombinasi kuatnya harga minyak dan dolar AS menimbulkan ancaman terhadap perekonomian global. Bank sentral mungkin akan melanjutkan siklus pengetatan kebijakan moneter, dan tingkat utang yang tinggi akan memaksa pemerintah mengeluarkan lebih banyak uang untuk membayar utang tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir, indeks USD dan minyak biasanya bergerak ke arah yang sama. Apakah dolar AS sudah menjadi mata uang komoditas?

Dinamika Dolar AS dan Minyak

Akankah minyak membuka peluang kedua?

Pasar minyak tampaknya melupakan ancaman resesi ekonomi AS, stagflasi di zona euro, dan lambatnya pemulihan Tiongkok. Fokusnya kini beralih ke Timur Tengah. Peristiwa lain hanya menyebabkan fluktuasi jangka pendek pada harga Brent. Misalnya, persediaan minyak mentah AS meningkat sebesar 10,2 juta barel, tertinggi sejak bulan Februari, dan hal ini menyebabkan penurunan sementara pada kualitas minyak utama. Namun, informasi ini dengan cepat hilang dari ingatan investor.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Akankah minyak membuka peluang kedua?

Fakta bahwa AS melakukan segala upaya untuk menstabilkan pasar minyak terlihat jelas dalam negosiasi antara pemerintah AS dan Venezuela. Pada tahun 2019, sanksi dijatuhkan kepada negara ini karena kecurangan pemilu. Kini, Amerika Serikat bersedia mempertimbangkan pelonggaran kebijakan tersebut guna meningkatkan pasokan minyak ke pasar global. Namun, ada pendapat bahwa Venezuela mungkin kesulitan untuk meningkatkan produksi dengan cepat karena rendahnya investasi di industri ini.

Secara teknis, pada grafik harian, Brent mencoba memulihkan tren naik. Rebound dari area $89.25-$89.6 atau penembusan resistance di $91.4-$91.6 sebaiknya digunakan untuk membentuk long position.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.