Note

Analisis Teknis BTC/USD untuk 17 Oktober 2023

· Views 45

Berita Industri Kripto:

Kemarin, berita palsu muncul di Internet yang mengklaim bahwa aplikasi ETF Bitcoin grup BlackRock telah disetujui oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), yang menyebabkan gelombang kejutan nyata di sektor kripto. Hanya dalam beberapa menit, disinformasi tersebut memicu serangkaian peristiwa yang menyebabkan likuidasi short position BTC senilai lebih dari $65 juta di berbagai bursa, dan harga Bitcoin sendiri meledak dan segera kembali ke level awal setelahnya. Ada tuduhan manipulasi pasar yang disengaja.

Berita palsu tersebut awalnya muncul di profil sosial situs berita kripto CoinTelegraph, yang kemudian menyebar ke media sosial lainnya, khususnya situs web X (sebelumnya Twitter), mendapatkan ketenaran di kalangan spekulan yang haus akan kabar baik secepat kilat. . Bitcoin, mata uang kripto tertua di dunia, mengalami kenaikan harga yang sama cepatnya: stimulus baru langsung menaikkannya dari $27,900 per token menjadi hampir $30,000. Namun, perayaan itu hanya berlangsung sebentar.

Dengan cepat ternyata tidak ada dasar untuk pesan-pesan baru. Jurnalis Fox News Eleanor Terrett, analis Bloomberg James Seyffart dan CoinDesk dengan suara bulat menyatakan bahwa, menurut pendapat mereka, permohonan BlackRock untuk spot Bitcoin ETF belum disetujui dan masih ditinjau oleh staf komisi.

Platform CoinTelegraph pertama-tama dengan cepat mengubah tweet yang bermasalah dengan menambahkan fragmen yang "dilaporkan" ke dalamnya, dan kemudian menghapusnya sepenuhnya. Sumbernya, menurut detektif kripto ZachaXBT, adalah postingan anonim di Telegram, yang dengan cepat dihapus.

Prospek Pasar Teknis:

Pasangan BTC/USD telah melonjak hingga level $30,540 setelah berita palsu terkait persetujuan Bitcon ETF tersebar di berita. Lonjakan naik memudar dengan cepat dan BTC trading kembali di sekitar level $28,000 lagi. Support teknis intraday terlihat di $28,079 dan resistensi teknis intraday terlihat di $28,829. Momentum kuat dan positif pada grafik kerangka waktu H4 mendukung prospek bullish jangka pendek untuk BTC, namun kondisi pasar sekarang sangat overbought pada grafik kerangka waktu H4. Penembusan lebih rendah apa pun kemungkinan akan memperpanjang pergerakan turun BTC menuju level $26,031.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Analisis Teknis BTC/USD untuk 17 Oktober 2023


Poin Pivot Mingguan:

WR3 - $28.998

WR2 - $28,237

WR1 - $27.961

Pivot Mingguan - $27.478

WS1 - $27.202

WS2 - $26.719

WS3 - $25.960

Prospek Trading:

Bulls menembus di atas level pengubah permainan yang terletak di $25,442, jadi sekarang prospek jangka menengah untuk BTC adalah bullish. Pullback terakhir telah mencapai Fibonacci retracement 38% dan pasar siap untuk melanjutkan pergerakan naik. Target bull berikutnya terlihat di level $32,350. Selama level 19.572 tidak ditembus secara jelas, ada peluang tren naik dalam jangka panjang akan terus berlanjut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.