Note

Dongkrak Kontribusi Kinerja Monsieur Spoon, begini Strategi Champ Resto (ENAK)

· Views 42
Dongkrak Kontribusi Kinerja Monsieur Spoon, begini Strategi Champ Resto (ENAK)
Dongkrak Kontribusi Kinerja Monsieur Spoon, beginI Strategi Champ Resto (ENAK) (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) terus berupaya memaksimalkan kinerja Monsieur Spoon, di tengah kontribusi sejumlah lini bisnis lain di bawah naungan perusahaan, seperti Gokana, Raa Cha, dan beberapa merek lainnya.

Upaya pemaksimalan tersebut, di antaranya, dilakukan dengan mulai menggenjot ekspansi, dari yang semula berfokus ke wilayah Jabodetabek, kini mulai beranjak ke sejumlah kota potensial di luar Pulau Jawa.

Baca Juga:
Dongkrak Kontribusi Kinerja Monsieur Spoon, begini Strategi Champ Resto (ENAK) Champ Resto (ENAK) Raih Pinjaman Rp375 Miliar dari BCA

Terbaru, ENAK mengonfirmasi rencananya dalam waktu dekat untuk segera membuka Cabang Monsieur Spoon baru di Trans Studio Mall Makassar, Sulawesi Selatan.

Pembukaan tersebut bakal dilakukan bersamaan dengan cabang baru di Botani Square, Bogor, pada 18 Oktober 2023 mendatang.

Baca Juga:
Dongkrak Kontribusi Kinerja Monsieur Spoon, begini Strategi Champ Resto (ENAK) Agresif Ekspansi, Laba Champ Resto (ENAK) Ciut Jadi Rp30,12 Miliar di Semester I-2023

"Kedua outlet baru ini merupakan outlet ke-19 dan 20 Monsieur Spoon di seluruh Indonesia, dan yang pertama di masing-masing kota tersebut," ujar Head of Operation ENAK, Adityawarman, dalam keterangan resminya, Selasa (17/10/2023).

Nantinya, menurut Adityawarman, outlet baru di Botani Square bakal menjadi outlet terbesar Monsieur Spoon sampai dengan saat ini, dengan kapasitas 246 kursi.

Baca Juga:
Dongkrak Kontribusi Kinerja Monsieur Spoon, begini Strategi Champ Resto (ENAK) Champ Resto (ENAK) Sebar Dividen Rp26 Miliar, Ini Tanggalnya

Monsieur Spoon Bogor akan menyajikan berbagai sajian menu baru, termasuk sajian menu Indonesia dari DEWATA by Monsieur Spoon.

"Di dua outlet terbaru tersebut, kami akan kembali mengemas Monsieur Spoon dengan konsep French Bakery Café yang menawarkan pengalaman bersantap a la Perancis, yang dapat diakses dan dinikmati oleh masyarakat luas di berbagai daerah di Indonesia," tutur Adityawarman. 

Hingga semester I-2023, Adityawarman menjelaskan, ENAK telah memiliki 16 outlet Monsieur Spoon yang tersebar di Bali, Jakarta, Depok, dan Bekasi. 
Hingga triwulan IV-2023 mendatang, Adityawarman mengeklaim telah menandatangani sedikitnya 25 kontrak baru terkait pembukaan outlet hingga 2024 mendatang.

Terkait kinerja keuangan, Chief Finance Officer (CFO) ENAK, Christopher Supit, catatan penjualan perusahaan per Semester I-2023 lalu telah mencapai Rp699 miliar, tumbuh sekitar 11,8 persen dibanding capaian pada periode sama tahun lalu, yang masih sebesar Rp625 miliar. 

Capaian penjualan tersebut, berhasil didapat dari merek Gokana sebesar Rp228 miliar, merek Raa Cha sebesar Rp269 miliar, merek Monsieur Spoon sebesar Rp140 miliar, serta merek lain yang menyumbang sebesar Rp62 miliar.

"Sementara berdasarkan geografisnya, penjualan di wilayah Jabodetabek tercatat sebesar Rp484 miliar, wilayah non Jabodetabek dan Jawa Rp127 miliar, serta penjualan di luar Jawa Rp87 miliar," ujar Christopher. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.