Note

ECB: Inflasi dan upah di UE tetap tinggi

· Views 46

Kedua instrumen relatif tenang pada hari Senin. Euro dan Pound memulai pergerakan naik baru, mungkin sebagai bagian dari gelombang ketiga dalam gelombang 2 atau b. Saya sebelumnya telah menyebutkan bahwa wave 2 atau b harus berupa struktur tiga wave karena wave pertama sangat panjang untuk kedua instrumen. Oleh karena itu, kenaikan harga di awal minggu sudah diperkirakan terjadi. Jika hal itu tidak terjadi hari ini, pasti akan terjadi besok. Apalagi tidak ada kabar penting. Oleh karena itu, saya menyimpulkan bahwa berita positif tidak diperlukan untuk membangun gelombang korektif bagi Euro dan Pound.

ECB: Inflasi dan upah di UE tetap tinggi

Selama akhir pekan, Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde menyampaikan pidato. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Largarde tidak mengatakan sesuatu yang penting. Anggota Dewan Pengurus ECB sudah lama tidak memberikan informasi menarik atau penting kepada pasar. Hal ini mudah dijelaskan oleh fakta bahwa ECB secara umum telah menyelesaikan proses pengetatan kebijakan moneter dan tidak bermaksud untuk melakukan pelonggaran dalam waktu dekat. Akibatnya, tidak ada perubahan yang diharapkan dari pasar, jadi apa yang dapat dilaporkan oleh de Guindos, Lagarde, dan lainnya dalam kasus seperti ini?

Lagarde menyebut upah dan inflasi tidak memiliki konsekuensi yang signifikan. Dia mencatat bahwa laju pertumbuhan upah masih terlalu tinggi, dan inflasi inti masih jauh dari target. Pada saat yang sama, pasar tenaga kerja UE tidak menunjukkan tanda-tanda melemah, namun perekonomian Eropa mungkin akan semakin melambat karena perekonomian global dapat melemah akibat konflik geopolitik baru. Pertumbuhan ekonomi bisa lebih kuat jika kepercayaan konsumen meningkat karena pasar tenaga kerja yang lebih kuat, pertumbuhan pendapatan, dan berkurangnya ketidakpastian. Mengenai kebijakan moneter, ECB berencana untuk mempertahankan pendekatan yang hati-hati.

Berdasarkan semua hal di atas, akan sangat sulit bagi euro untuk mendapatkan dukungan pasar sampai tren turun berkembang sepenuhnya. Saya percaya bahwa latar belakang berita tidak akan mempengaruhi kerangka gelombang korektif 2 atau b. Hal ini juga tidak akan berdampak pada gelombang ketiga berikutnya.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
ECB: Inflasi dan upah di UE tetap tinggi

Berdasarkan analisis yang dilakukan, saya menyimpulkan bahwa gelombang bearish sedang terbentuk. Target di sekitar level 1.0463 telah tercapai dan fakta bahwa pasar belum menembus angka ini menunjukkan bahwa pasar siap untuk membangun korektif gelombang. Dalam ulasan saya baru-baru ini, saya memperingatkan Anda bahwa sebaiknya pertimbangkan untuk menutup short position karena saat ini ada kemungkinan besar terbentuknya gelombang ke atas. Upaya yang gagal untuk menembus level 1,0637, sesuai dengan Fibonacci 100,0%, menunjukkan kesiapan pasar untuk melanjutkan penurunan, namun saya yakin gelombang 2 atau b akan menjadi struktur tiga gelombang.

Pola gelombang instrumen GBP/USD menunjukkan penurunan dalam segmen tren turun baru. Yang paling bisa diharapkan oleh pound Inggris dalam waktu dekat adalah pembangunan gelombang 2 atau b. Namun, seperti yang bisa kita lihat, bahkan dengan gelombang korektif, tantangan besar masih muncul. Saya tidak akan merekomendasikan pembukaan posisi penjualan baru pada saat ini, namun saya juga tidak menyarankan pembelian karena gelombang korektif mungkin akan menjadi relatif lemah.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.