Note

Investor Wajib Simak, Begini Cara Terhindar dari Saham Kategori Tren Turun

· Views 54
Investor Wajib Simak, Begini Cara Terhindar dari Saham Kategori Tren Turun
Investor Wajib Simak, Begini Cara Terhindar dari Saham Kategori Tren Turun. (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Investor tentu tidak ingin dananya menyangkut di saham yang tengah dalam tren turun atau downtrend. Untuk menghindari hal tersebut, ada sejumlah cara yang bisa diterapkan.

Adapun, saham downtren yaitu pola di mana harga saham terus bergerak ke bawah selama periode waktu yang lama di pasar. 

Baca Juga:
Investor Wajib Simak, Begini Cara Terhindar dari Saham Kategori Tren Turun Hai Investor Kenali Saham Downtrend : Pengertian, Cara Kerja, dan Cara Mengatasinya

Head of Research Analyst PT Yuanta Sekuritas Indonesia Chandra Pasaribu mengatakan untuk terhindar dari saham downtren, investor jangan hanya menunggu laporan keuangan korporasi yang sifatnya berkala dan relatif agak terlambat.

"Kadang-kadang kita harus lihat anecdotal evidence-lah yang sifatnya ada di market yang kecil-kecil ," kata Chandra dalam Market Buzz di IDX Channel, Senin (16/10/2023).

Baca Juga:
Investor Wajib Simak, Begini Cara Terhindar dari Saham Kategori Tren Turun Tuntutan Hidup hingga Gaji Jadi Tantangan Finansial Gen-Z, Begini Tips Investasinya

Dia mencontohkan dinamika yang terjadi di pasar e-commerce. GoTo yang tadinya mengurangi diskon harus memberikan diskon kembali karena kompetitornya cukup agresif memberikan diskon.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.