Note

Pelabuhan Tanjung Carat Ditargetkan Mulai Dibangun Tahun Depan

· Views 63

Pasardana.id - Pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, ditargetkan sudah dapat mulai dilakukan pada tahun 2024. 

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Minggu, (15/10) kemarin, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, apapun yang menjadi kendala yang berkaitan dengan proses administrasi, seperti lahan dan sebagainya diharapkan bisa tuntas dalam waktu dekat. 

Sehingga, kata dia, pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat akan dimulai dan secepatnya beroperasi. 

"Tahun depan semuanya akan kami selesaikan, baik itu administrasi, AMDAL, anggaran dan sebagainya. Insya Allah pada tahun 2024 sudah bisa dimulai pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat," sebutnya. 

Menhub mengatakan, keberadaan Pelabuhan Tanjung Carat penting mengingat selama ini seluruh komoditas pertambangan dan urusan logistik lainnya dikirim ke pelabuhan di Lampung. 

"Kami juga akan terus mendorong untuk percepatan pelaksanaannya di tingkat kementerian di pusat." katanya. 

Selain itu, sambung Menhub, saat ini banyak investor yang berminat untuk berinvestasi di wilayah Pelabuhan Tanjung Carat, mulai dari bidang curah, padat dan cair dipastikan akan turut berinvestasi. 

"Saat ini masih menunggu kepastian dari investor bidang kontainer atau logistik dalam pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat," tukas Menhub.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.