Note

IHSG Hari Ini Berpotensi Bergerak Sideways, Tiga Saham Bisa Jadi Pilihan

· Views 40
IHSG Hari Ini Berpotensi Bergerak Sideways, Tiga Saham Bisa Jadi Pilihan
IHSG Hari Ini Berpotensi Bergerak Sideways, Tiga Saham Bisa Jadi Pilihan. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi bergerak sideways  cenderung melemah pada sepanjang perdagangan. Laju indeks saham akan berada di kisaran 6.823 – 7.000.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, pergerakan IHSG menjadi kembali ke area sideways. Tren akan dikatakan sideways selama IHSG masih belum mampu menembus resistance 7000, namun masih bertahan di atas support 6823.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Bergerak Sideways, Tiga Saham Bisa Jadi Pilihan IHSG Hari Ini Masih Rawan Terkoreksi, Simak Analisanya

Semakin lama di kondisi ini maka IHSG akan terkesan tidak kemana-mana. Hal itu berdasarkan kesimpulan dari perdagangan sebelumnya di mana IHSG dibuat menguat tipis berhari-hari.

Hingga akhirnya dibuat jadi melemah pada Jumat pekan lalu karena sudah mencerminkan kondisi pasar yang sebenarnya. "Karena sepekan sebelumnya sulit untuk menguat, lalu kekuatan daya beli menurun, maka akhirnya harus ada sedikit distribusi untuk menjaga ketersediaan dana di pasar," tulis William dalam analisisnya, Senin (16/10/2023).

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Bergerak Sideways, Tiga Saham Bisa Jadi Pilihan IHSG Berpotensi Koreksi Jelang Rilis Neraca Dagang, Cermati Empat Saham Ini

Untuk faktor teknikal, memperhatikan indikator MACD, saat ini terlihat gagal membentuk golden cross sehingga membuka peluang IHSG untuk melemah.

"Namun menurut kami pelemahan ini terbatas, karena secara nilai transaksi perdagangan hari Jumat pekan lalu, nilainya terlalu sedikit untuk diartikan sebagai aksi distribusi," katanya.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Bergerak Sideways, Tiga Saham Bisa Jadi Pilihan Enam Fakta Bursa dalam Sepekan: IHSG Tumbuh, Investor Asing 'Out' Rp100,74 Miliar
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.