Note

Emas tetap menjadi aset jangka panjang yang menarik

· Views 71

Emas tetap menjadi aset jangka panjang yang menarik

Emas menghentikan kenaikannya pada hari Kamis karena data ekonomi dari Amerika mengungkapkan bahwa inflasi lebih tinggi dari yang diharapkan.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Emas tetap menjadi aset jangka panjang yang menarik

Berdasarkan data ini, Federal Reserve mengisyaratkan bahwa mereka akan mempertahankan kebijakan moneter restriktif hingga inflasi kembali ke level targetnya sekitar 2%. Akibatnya, Federal Reserve tidak akan terburu-buru menurunkan suku bunga, seperti yang mungkin diinginkan oleh para investor, namun siklus pengetatan kebijakan hampir mencapai garis finis — hal ini positif untuk emas.

Selain itu, di tengah ketidakpastian ekonomi dan geopolitik yang meningkat, permintaan akan aset-aset safe haven mulai mengalami peningkatan. Para investor sebaiknya memantau logam mulia ini karena ia mungkin berada di ambang perubahan dinamika.

Di sisi obligasi Amerika, penjualan mereka berjalan cukup teratur karena pasar menyesuaikan diri dengan kebijakan moneter agresif Federal Reserve, dan ada kekhawatiran bahwa imbal hasil mungkin naik karena pasar menarik minat lebih sedikit investor.

Setelah data inflasi dirilis, yang tetap tinggi secara konsisten, Departemen Keuangan Amerika Serikat menyatakan bahwa lelang $20 miliar dalam bentuk obligasi 30 tahun menarik permintaan rata-rata.

Namun, ada "tapi" lain, yaitu meningkatnya utang dan defisit di Amerika Serikat. Defisit total selama 12 bulan terakhir mencapai $1,9 triliun. Ini sedikit di bawah tingkat ekstrem, tetapi tetap signifikan dan akan berdampak negatif bagi dolar Amerika Serikat dan positif bagi emas.

Emas selalu tetap sebagai investasi menarik karena dalam jangka panjang, harga akan terus naik. Logam mulia ini tetap menjadi fokus perhatian hari ini.

Emas tetap menjadi aset jangka panjang yang menarik

Selama sesi Asia, emas sudah mulai dibeli dengan harga yang menguntungkan pada hari Kamis.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.