Note

TRIS Tingkatkan Kapasitas Produksi Hingga 10 Persen

· Views 54

Pasardana.id - Trisula Grup yang dikendalikan oleh PT Trisula International Tbk (IDX: TRIS), emiten di bidang tekstil dan garmen terintegrasi dan terkemuka di Indonesia dengan pasar internasional dan berpengalaman lebih dari 50 tahun di industri terkait, akan meningkatkan kapasitas produksi mereka sekitar 8-10% dibandingkan dengan tahun 2022.

“Kami terus mengembangkan bahan baku, standar manufaktur, dan desain supaya bisa memulai tren atau meningkatkan lagi kualitas hasil produksi kami,” jelas Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan, dalam keterangan pers, Jumat (13/10).

“Ke depannya, kami juga berencana memperluas area produksi di Trisco 2 untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” sambungnya.

Saat ini, Trisula Grup mengoperasikan 4 fasilitas produksi garmen dan 1 fasilitas tekstil dengan total kapasitas produksi sebesar 5 juta unit garmen dan 6 juta yard tekstil per tahunnya.

Peningkatan produksi ini dilakukan untuk mengimbangi kenaikan permintaan produk yang diterima Perseroan, khususnya untuk garmen.

Trisula Group memang memiliki keahlian khusus di industri tekstil dan garmen untuk membuat produk berkualitas tinggi.

Perseroan sejauh ini berhasil mempertahankan kepercayaan pelanggan, dan kini paska pandemi permintaan yang mereka terima semakin meningkat.

PT Trisula International Tbk memiliki keunggulan kompetitif yang membedakan dari produsen garmen lainnya, diantaranya adalah dua anak usaha yang mempunyai sertifikat internasional, yaitu; PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing dan PT Trimas Sarana Garment Industry.

PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing adalah anak usaha TRIS yang memproduksi seragam dan jas.

Perusahaan ini memiliki kemampuan untuk mengerjakan pesanan dengan tingkat kesulitan tinggi sesuai kebutuhan pembeli.

Trisco memproduksi produk kuantitas kecil dengan nilai tinggi.

Anak usaha TRIS yang lain, adalah; PT Trimas Sarana Garment Industry, yang memproduksi celana kasual dan pakaian olah raga.

Banyaknya pelanggan internasional yang dilayani Trimas membuktikan kualitas produk yang mereka hasilkan.

TRIS sudah bermain di kancah eskpor tahun 1989.

Semua produk yang dikerjakan TRIS terhitung pesanan khusus, bukan hanya produksi massal, sehingga fleksibel memproduksi pakaian dengan detail dan gaya yang unik.

Beberapa merk global yang menjadi pelanggan mereka antara lain; Le Coq Sportif, Puma, Descente, Munsingwear, Jack Nicklaus, Paul Smith, Takeo Kikuchi, Michael Kors, United Arrows hingga maskapai penerbangan internasional seperti Singapore Airlines, American Airlines juga merupakan pelanggan Perseroan dan masih banyak lagi.

Untuk diketahui, selama paruh pertama tahun 2023, TRIS berhasil membukukan pertumbuhan penjualan bersih yang positif sebesar +2,9% YoY menjadi Rp680 miliar di 1H23 (vs Rp661,3 miliar di 1H22), didorong oleh peningkatan penjualan domestik sebesar +24,6% YoY.

Laba bersih TRIS meningkat secara signifikan sebesar +43,8% YoY menjadi Rp43,5 miliar di 1H23 (vs Rp30,2 miliar di 1H22).

Hal ini menunjukkan bahwa TRIS memiliki pijakan yang kuat di industri ini karena mereka tumbuh di tengah penurunan industri tekstil dan pakaian jadi di Indonesia sebesar -1,7% YoY di 1H23.

Dari segi kesehatan likuiditas, TRIS berhasil mempertahankan posisi neraca keuangan yang sehat dengan DER sebesar 0,3x di 1H23 (vs 0,4x di 1H22), diikuti dengan current ratio yang terkelola dengan baik di 2,1x di 1H23.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.