Note

Gandeng Ciptadana AM, MNC Sekuritas Dukung Literasi dan Inklusi Pasar Modal

· Views 69
Gandeng Ciptadana AM, MNC Sekuritas Dukung Literasi dan Inklusi Pasar Modal
Gandeng Ciptadana AM, MNC Sekuritas Dukung Literasi dan Inklusi Pasar Modal (foto: MNC Media)

IDXChannel - PT MNC Sekuritas mendukung kegiatan literasi keuangan yang digelar oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), pada Kamis (12/10/2023).

Kegiatan yang digagas oleh Apindo Pusat dan DPD Apindo Kalimantan Timur tersebut mengambil tema Menuju Indonesia Maju melalui Literasi dan Inklusi Keuangan.

Baca Juga:
Gandeng Ciptadana AM, MNC Sekuritas Dukung Literasi dan Inklusi Pasar Modal Yuk Merapat, Belajar Strategi Trading Saham Anti Bangkrut di IG Live MNC Sekuritas

Kegiatan dibuka oleh Aldila Bandaro dari Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalimantan Timur dan Ketua DPP Apindo Kalimantan Timur. Slamet Brotosiswoyo.

Sebagai panelis, acara ini juga menghadirkan Direktur Ciptadana Asset Management (Ciptadana AM), Herdianto Budiarto, bersama Branch Manager MNC Sekuritas Balikpapan, Surya Darma Hakim.

Baca Juga:
Gandeng Ciptadana AM, MNC Sekuritas Dukung Literasi dan Inklusi Pasar Modal IHSG Masih Rawan Terkoreksi, Ini Saham Pilihan MNC Sekuritas

Dalam paparannya, Surya menjelaskan bahwa pendanaan bagi pelaku bisnis dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat diperoleh lewat Penawaran Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) di BEI, atau juga melalui penerbitan obligasi.

Dalam proses keduanya, pelaku usaha bakal didampingi dan dibantu sepenuhnya oleh perusahaan sekuritas. 

Baca Juga:
Gandeng Ciptadana AM, MNC Sekuritas Dukung Literasi dan Inklusi Pasar Modal MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Syariah BEI UIN Mahmud Yunus Batusangkar

"Pasar modal dapat menjadi sumber pendanaan dalam menjalankan bisnis. Apalagi sekarang dapat memanfaatkan kemajuan digital. IPO saham dan obligasi dapat menjadi opsi bagi UMKM atau pelaku bisnis untuk memperoleh pendanaan dari pasar modal," ujar Surya.

Senada dengan Surya, Herdianto juga memberikan alternatif pendanaan lain bagi pelaku bisnis maupun UMKM jika belum siap melenggang di bursa saham.

"Selalu ada pilihan bagi pelaku bisnis dan UMKM untuk masuk ke pasar modal. Misalnya dengan menerbitkan Medium Term Notes (MTN) yang dibungkus dalam produk investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT)," ujar Herdianto.

Bahkan dalam mengelola likuiditas keuangan pelaku bisnis dan UMKM, menurut Herdianto, pihaknya dapat menawarkan produk-produk investasi yang sesuai dengan profil risiko investor.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. 
Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, Invest with The Best! (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.