Note

Usai Babak Belur, Saham SINI Milik Hapsoro ARA 3 Hari Beruntun

· Views 48
Usai Babak Belur, Saham SINI Milik Hapsoro ARA 3 Hari Beruntun
Usai Babak Belur, Saham SINI Milik Hapsoro ARA 3 Hari Beruntun. (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Saham emiten penyedia jasa akomodasi PT Singaraja Putra Tbk (SINI) bergerak liar dan terbang hingga auto rejection atas (ARA) 3 hari beruntun hingga sesi I, Jumat (13/10), rebound dari penurunan tajam pada pekan lalu.

Menurut data Bursa Efek Indonesia (BEI), pukul 10.58 WIB, saham SINI melejit 24,60 persen ke Rp1.165 per saham.

Baca Juga:
Usai Babak Belur, Saham SINI Milik Hapsoro ARA 3 Hari Beruntun IHSG Dibuka Menguat di 6.941, Saham BREN Sentuh ARA Kali Kelima

Dengan ini, saham SINI sudah naik 4 hari beruntun, dengan 3 di antaranya melejit hingga 25 persen.

Dalam sepekan, saham yang terafiliasi oleh Happy Hapsoro, suami Ketua DPR RI Puan Maharani, tersebut melompat 82,68 persen.

Baca Juga:
Usai Babak Belur, Saham SINI Milik Hapsoro ARA 3 Hari Beruntun Saham Optima Prima (OPMS) Masuk Radar Pantauan UMA BEI

Kendati memiliki nilai transaksi lebih ramai dari biasanya, yakni Rp4,05 miliar dan volume yang tinggi (3,64 juta saham), antrean jual beli saham SINI tergolong sepi.

Pada pekan lalu, saham SINI hanya menghijau sekali dan 4 kali ambles sehingga ambruk 44,78 persen.

Baca Juga:
Usai Babak Belur, Saham SINI Milik Hapsoro ARA 3 Hari Beruntun Geser Astra (ASII) dan Tempel Telkom (TLKM), BREN Peringkat ke-7 Market Cap Terbesar

Seiring pergerakan saham yang sangat volatil bursa menyurati manajemen SINI.

Pada keterbukaan pada Rabu (11/10), manajemen menyebut, perseroan tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal selain informasi atau fakta material yang telah disampaikan oleh Perseroan.

“Perseroan tidak mengetahui adanya aktivitas dari pemegang saham tertentu sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 11/POJK.04/2017 Tentang Laporan Kepemilikan atau Setiap Perubahan Kepemilikan Saham Perusahaan Terbuka,” jelas manajemen SINI.

Perseroan, demikian kata pihak SINI, belum/tidak memiliki rencana untuk melakukan tindakan korporasi dalam waktu dekat, termasuk rencana korporasi yang akan berakibat terhadap pencatatan saham perseroan di Bursa (paling tidak dalam 3 bulan mendatang).

Kabar terbaru, pada 6 Oktober 2023, manajemen SINI menjelaskan, perusahaan telah melaksanakan jual beli saham milik perseroan pada PT The Room Indonesia (TRI) dengan jumlah total mencapai sebanyak 99,09% pada 5 Oktober 2023.

Hal tersebut sebagaimana tertuang terakhir pada Akta Jual Beli No. 9 tertanggal 5 Oktober 2023 antara perseroan sebagai penjual dan Saudari Sri Puji Astuti sebagai pembeli.

“Nilai transaksi total adalah sebesar Rp300 juta,” jelas manajemen dalam keterbukaan informasi.

Manajemen menyebut, transaksi ini bukan merupakan transaksi yang Material dan Afiliasi dan bukan merupakan Transaksi Material dan Afiliasi sesai dengan POJK No 17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha dan POJK No 42/POJK.04/2020 tentang Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan.

Berdasarkan laporan kuangan perseroan tidak diaudit per tanggal 30 Juni 2023, posisi ekuitas SINI adalah sebesar Rp52,96 miliar.

Di Singaraja Putra, Hapsoro masuk sejak November 2022, melalui PT Basis Energi Prima dengan kepemilikan 12,00 persen.

SINI merupakan emiten yang bergerak di bidang akomodasi. Perusahaan ini merupakan pengelola Imperial Singaraja, yakni hostel di kawasan Lippo Cikarang. (ADF)

Disclaimer: Keputusan pembelian/penjualan saham sepenuhnya ada di tangan investor.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.