Note

Intip Saham Pilihan yang Bisa Kasih Cuan di Akhir Pekan

· Views 48
Intip Saham Pilihan yang Bisa Kasih Cuan di Akhir Pekan
Ilustrasi saham - Foto: Pradita Utama
Jakarta

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (12/10/2023) ditutup naik 0,05% atau 3,39% poin di level 6.935,15.

Berdasarkan riset Ajaib Sekuritas hari ini IHSG diprediksi bergerak mixed cenderung terkoreksi dalam range 6.915-7.000.

Adapun sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG hari ini antara lain,dari dalam negeri,Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, menghadiri World Bank Annual Meetings 2023 yang diselenggarakan oleh International Monetary Fund (IMF) di Marrakesh, Maroko.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada kesempatan tersebut, Menkeu mengungkapkan peran penting Indonesia dalam pembangunan di ASEAN, mulai dari isu ekonomi digital,sustainability, ketahanan pangan, kesehatan, pembangunan berkelanjutan termasuk mendukung pembiayaan hijau.

Di sisi lain, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 96 Tahun 2023 yang meliputi Ketentuan Kepabeanan, Cukai, dan Pajak atas Impor dan Ekspor Barang Kiriman, sebagai perubahan dari PMK-199/PMK.010/2019. PMK yang mulai berlaku pada 17 Oktober 2023 tersebut bertujuan untuk melindungi UMKM dan mengurangi impor barang konsumsi.

Dari mancanegara, Amerika Serikat (AS) melaporkan tingkat inflasi tahunan di tingkat konsumen periode September 2023 sebesar 3,7%, tetap sama dari perolehan bulan sebelumnya sebesar 3,7% dan di atas ekspektasi pasar sebesar 3,6%.

Inflasi inti (core CPI) tahunan yang tidak termasuk harga makanan dan energi tercatat di level 4,1%, lebih rendah dari perolehan bulan sebelumnya sebesar 4,3% dan menjadi angka terendah sejak September 2021. Dari Asia, Jepang catatkan tingkat inflasi di tingkat produsen (PPI) periode September sebesar 2%yoy, melambat jika dibandingkan bulan Agustus 2023 sebesar 3,3%.

PPI ini merupakan yang paling rendah sejak Maret 2021 dan melanjutkan penurunan dalam 9 bulan beruntun. Landainya PPI diakibatkan turunnya biaya transportasi, makanan dan minuman,crude oil, batu bara, besi dan baja, serta bahan kimia.

Saham - saham pilihan Ajaib Sekuritas:

UNVR
Buy :3.630
TP : 3.750
Stop loss: <3.550

MDKA
Buy :2.550
TP :2.640
Stop loss: <2.480

MNCN
Buy :505
TP :520
Stop loss: <114

Disclaimer: Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Ajaib Sekuritas membuat informasi ini melalui riset internal perusahaan, tidak dipengaruhi pihak manapun, dan bukan merupakan rekomendasi, ajakan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual/beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real-time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi.

(kil/kil)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.