Note

NZD/USD tetap Tertekan di Dekat Terendah Satu Minggu, Bergerak Sedikit setelah Data Inflasi Tiongkok

· Views 47
Bagikan:
  • NZD/USD masih berada di bawah aksi jual selama tiga hari berturut-turut dan turun ke level terendah satu minggu.
  • Angka inflasi Tiongkok yang beragam dan USD yang sedikit lebih lemah gagal memberikan dukungan pada pasangan mata uang ini.
  • Latar belakang fundamental menunjukkan bahwa jalur yang paling mungkin bagi pasangan mata uang ini adalah ke arah bawah.

Pasangan NZD/USD diperdagangkan dengan bias negatif untuk hari ketiga berturut-turut pada hari Jumat dan menyentuh level terendah baru mingguan, di sekitar area 0,5920-0,5915 selama sesi Asia. Harga spot tetap defensif setelah rilis angka inflasi Tiongkok dan tampaknya rentan untuk melanjutkan penurunan tajam baru-baru ini dari area 0,6055 atau lebih dari puncak dua bulan yang disentuh pada hari Rabu.

Biro Statistik Nasional Tiongkok melaporkan bahwa Indeks Harga Konsumen (IHK) naik 0,2% MoM di bulan September dan tingkat tahunan datar, keduanya meleset dari ekspektasi pasar. Lebih lanjut, Indeks Harga Produsen (IHP) Tiongkok turun 2,5% selama 12 bulan terakhir hingga September, meskipun tidak lebih buruk dari estimasi konsensus untuk penurunan 4,2% dan penurunan 3,0% yang tercatat di bulan sebelumnya. Namun, data yang beragam ini tidak banyak meredakan kekhawatiran terhadap memburuknya kondisi ekonomi di Tiongkok, yang terus melemahkan mata uang-mata uang antipodean, termasuk Dolar Selandia Baru (NZD).

Di sisi lain, Dolar AS (USD), berusaha keras untuk memanfaatkan pemulihan yang kuat pada hari sebelumnya dari level terendah lebih dari dua minggu di tengah-tengah sedikit penurunan imbal hasil obligasi pemerintah AS. Namun, hal ini gagal untuk menarik para pembeli di sekitar pasangan NZD/USD, yang mungkin dapat membantu membatasi pelemahan yang lebih dalam. Pernyataan dovish baru-baru ini dari beberapa pejabat Federal Reserve (The Fed) menunjukkan bahwa bank sentral AS mendekati akhir siklus kenaikan suku bunga. Hal ini, pada gilirannya, menahan imbal hasil obligasi AS dan membuat para pembeli USD tetap bertahan, meskipun sisi negatifnya tetap tertahan di tengah menghidupkan kembali spekulasi kenaikan suku bunga The Fed.

Data inflasi konsumen AS terbaru yang dirilis pada hari Kamis menunjukkan bahwa inflasi umum dan inflasi inti tetap berada di atas target The Fed sebesar 2%. Hal ini mendukung prospek pengetatan kebijakan lebih lanjut oleh The Fed dan membuka peluang untuk setidaknya satu kali kenaikan suku bunga lagi pada akhir tahun ini. Hal ini seharusnya menjadi penarik bagi imbal hasil obligasi AS dan USD, yang menunjukkan bahwa jalur dengan resistensi paling kecil untuk pasangan NZD/SUD adalah ke arah bawah. Para pedagang saat ini menantikan pidato Presiden The Fed Philadelphia Patrick Harker, yang, bersama dengan Indeks Sentimen Konsumen Awal Michigan, akan mendorong permintaan USD. 

Level-Level Teknis NZD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.5922
Perubahan harian hari ini -0.0005
Perubahan harian hari ini % -0.08
Pembukaan harian hari ini 0.5927
 
Tren
SMA 20 Harian 0.5955
SMA 50 Harian 0.5953
SMA 100 Harian 0.6059
SMA 200 Harian 0.6164
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.6033
Rendah Harian Sebelumnya 0.5924
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.6009
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.587
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.605
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.5847
Fibonacci Harian 38,2% 0.5966
Fibonacci Harian 61,8% 0.5991
Pivot Point Harian S1 0.589
Pivot Point Harian S2 0.5852
Pivot Point Harian S3 0.5781
Pivot Point Harian R1 0.5999
Pivot Point Harian R2 0.6071
Pivot Point Harian R3 0.6108

 

 

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.