Note

GBP/USD. 12 Oktober. Apakah inflasi AS akan menghentikan bulls?

· Views 64

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD melanjutkan pergerakan naik di hari Rabu menuju level 1,2342 setelah ditutup di atas level Fibonacci 161,8% di 1,2250. Rebound pada nilai tukar pasangan ini dari level 1,2342 akan menguntungkan dolar AS dan menyebabkan beberapa penurunan menuju batas bawah pada koridor tren naik. Konsolidasi harga di atas 1,2342 akan meningkatkan peluang pertumbuhan lebih lanjut menuju level korektif 127,2% (1,2440). Perkiraan tren "bearish" hanya mungkin terjadi setelah penutupan di bawah koridor.

GBP/USD. 12 Oktober. Apakah inflasi AS akan menghentikan bulls?

Situasi gelombang menjadi sedikit lebih jelas. Setelah menembus puncak pada tanggal 6 Oktober, kita dapat dengan yakin berbicara tentang tren "bullish". Saat ini, belum ada tanda-tanda berakhirnya tren tersebut. Tanda-tanda mungkin muncul jika pasangan ini jatuh di bawah level 1,2175, yang hampir mustahil dilakukan hari ini, misalnya. Tanda yang lebih sederhana akan berada di bawah koridor naik.

Pagi ini di Inggris, laporan menarik mengenai PDB dan produksi industri dirilis, namun tidak menarik minat para trader. Berdasarkan ekspektasi pasar, perekonomian Inggris naik 0,2% di bulan Agustus. Produksi industri turun 0,7% m/m, meskipun perkiraan lebih optimis. Manufaktur menurun 0,8%. Dengan demikian, ada sedikit alasan untuk membeli Pound pagi ini, namun berita ini tidak berdampak pada tren "bullish".

Pada paruh kedua hari ini, laporan inflasi akan dirilis di Amerika, yang memiliki peluang jauh lebih tinggi untuk menghentikan pergerakan bullish. Indeks Harga Konsumen diperkirakan akan tetap tidak berubah di 3,7%. Angka-angka tersebut dapat mengecewakan bulls dolar atau menginspirasi optimisme. Kekecewaan karena inflasi kembali naik, berdampak buruk bagi perekonomian. Menginspirasi optimisme karena kenaikan inflasi dapat mendorong Federal Reserve untuk melakukan pengetatan kebijakan moneter lebih lanjut.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD. 12 Oktober. Apakah inflasi AS akan menghentikan bulls?

Pada grafik 4 jam, pasangan ini telah berkonsolidasi di atas level Fibonacci 50,0% di 1,2289. Dua divergensi "bearish" pada indikator CCI tidak menyebabkan reversal ke bawah. Rebound nilai tukar pasangan ini dari batas atas koridor tren menurun mungkin menguntungkan mata uang AS dan penurunan berlanjut menuju 1,2008. Penutupan di atas koridor akan meningkatkan kemungkinan pertumbuhan lebih lanjut menuju level 1,2450.

Laporan COT:

GBP/USD. 12 Oktober. Apakah inflasi AS akan menghentikan bulls?

Sentimen trader "nonkomersial" kembali menjadi kurang "bullish" selama minggu pelaporan terakhir. Jumlah kontrak long yang dimiliki spekulan berkurang sebanyak 10.839 unit, sedangkan jumlah kontrak short naik 11.510 unit. Sentimen keseluruhan dari pemain utama telah bergeser ke "bearish", dan kesenjangan antara jumlah kontrak long dan short semakin melebar, namun kini dalam arah sebaliknya: 73.000 berbanding 80.000. Menurut saya, masih ada prospek bagus untuk penurunan Pound. Saya tidak memperkirakan kenaikan pound yang kuat dalam waktu dekat. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, bulls akan terus menyingkirkan posisi beli, seperti halnya dengan mata uang Eropa. Hanya penutupan di atas koridor menurun pada grafik 4 jam yang akan membuat saya berpikir tentang tren "bullish" baru.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

Inggris - Perubahan PDB untuk bulan Agustus (06:00 UTC).

Inggris - Produksi Industri (06:00 UTC).

AS - Indeks Harga Konsumen (12:30 UTC).

AS - Klaim Pengangguran Awal (12:30 UTC).

Pada hari Kamis, kalender peristiwa ekonomi mencakup empat entri, dua di antaranya telah dipublikasikan. Dampak latar belakang informasi terhadap sentimen pasar saat ini mungkin memiliki kekuatan yang moderat.

Perkiraan GBP/USD dan Saran Trader:

Penjualan pound Inggris mungkin terjadi ketika penutupan di bawah koridor naik pada grafik per jam, dengan target di 1,2250 dan 1,2175. Pembelian dimungkinkan setelah penutupan di atas level 1,2250 pada grafik per jam, dengan target di 1,2342. Posisi-posisi ini dapat tetap terbuka saat ini. Pembelian baru dapat dipertimbangkan ketika penutupan di atas 1,2342 dengan target di 1,2440.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.