Note

Apa Saja Saham yang Cuan dari Perang di Timur Tengah Saat Ini?

· Views 56
Apa Saja Saham yang Cuan dari Perang di Timur Tengah Saat Ini?
Apa Saja Saham yang Cuan dari Perang di Timur Tengah Saat Ini? (Foto: Saham yang Cuan dari Perang)

IDXChannel – Saham yang cuan dari perang yang saat ini terjadi memang perlu perhatian khusus. Serangan yang dilakukan kelompok perjuangan pembebasan Palestina Hamas terhadap Israel akhir pekan lalu, Sabtu 10 Juli 2023, menimbulkan kekacauan di pasar saham dan komoditas.

Ketegangan geopolitik di Timur Tengah pun memanas akibat serangan ini. Mengutip Vox.com, militan Hamas melancarkan invasi yang belum pernah terjadi sebelumnya melintasi perbatasan selatan Israel dengan Gaza, menyerang kota-kota Israel dan membunuh tentara dan warga sipil Israel.

Baca Juga:
Apa Saja Saham yang Cuan dari Perang di Timur Tengah Saat Ini? Perang dengan Hamas, Peringkat Utang Israel Terancam Turun

Pertempuran di Israel selatan berlanjut dengan laporan bahwa Hamas mengirim sandera Israel kembali ke Gaza. Serangan udara balasan Israel telah menewaskan hampir 200 warga Palestina, jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat.

Pecahnya konflik geopolitik ini langsung menimbulkan reaksi pasar yang kuat. Saham berjangka AS juga melemah pada sesi perdagangan hari ini akibat pecahnya konflik di Timur Tengah.

Baca Juga:
Apa Saja Saham yang Cuan dari Perang di Timur Tengah Saat Ini? Perang Hamas & Israel Runtuhkan Kepercayaan Pemulihan Ekonomi Global

Para analis khawatir ketegangan geopolitik dapat meningkat secara global karena laporan bahwa Iran terlibat dalam perencanaan serangan tersebut. Mengutip Trading Economics, Dow Jones, S&P 500 dan Nasdaq 100 futures semuanya turun setidaknya 0,5%.

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.