Note

USD/CAD Bergulat untuk Melampaui Level Psikologis 1,3600 Menjelang IHK AS

· Views 28
Bagikan:
  • USD/CAD terus menguat setelah data inflasi grosir AS yang kuat.
  • IHK AS menunjukkan penurunan pada tingkat tahunan untuk bulan September.
  • Harga minyak mentah yang turun turut menekan Dolar Kanada.

USD/CAD melanjutkan kenaikan di hari kedua, diperdagangkan di wilayah positif di sekitar 1,3600 selama sesi Asia hari Kamis. Pasangan ini menerima dukungan kenaikan setelah data ekonomi yang kuat dari Amerika Serikat (AS) dan pengungkapan notulen rapat Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC).

Indeks Harga Produsen (IHP) AS naik di bulan September, naik dari 2,0% menjadi 2,2%, melampaui prakiraan 1,6%. Fokus pasar bergeser ke rilis Indeks Harga Konsumen (IHK) pada hari Kamis. Prakiraan menunjukkan penurunan tingkat tahunan untuk bulan September, turun dari 3,7% menjadi 3,6%. Selain itu, perhatikan juga laporan Klaim Pengangguran mingguan yang akan dirilis.

Notulen Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) mengungkapkan perbedaan perspektif, menggarisbawahi pentingnya ketergantungan pada data. Disebutkan bahwa kenaikan inflasi yang substansial akan sangat penting untuk mengamankan konsensus untuk kenaikan suku bunga tambahan.

Beberapa peserta menyampaikan pandangan bahwa ketika kebijakan suku bunga mendekati atau mencapai puncaknya, fokus dalam keputusan dan komunikasi kebijakan moneter harus bergeser dari menentukan besarnya kenaikan suku bunga menjadi menilai durasi mempertahankan suku bunga kebijakan pada tingkat yang ketat.

Di tengah komentar dovish dan sikap netral dari para pejabat, beredar spekulasi bahwa Federal Reserve AS (Fed) berpotensi membatalkan rencana kenaikan suku bunga. Spekulasi ini berkontribusi pada lanskap ekspektasi kebijakan moneter yang penuh nuansa dan terus berkembang.

Gubernur The Fed Christopher Waller telah menyarankan pendekatan yang berhati-hati terhadap perkembangan suku bunga, mencatat bahwa pengetatan pasar keuangan "akan membantu kami." Sementara itu, Gubernur The Fed Michelle Bowman telah menyatakan preferensinya untuk kenaikan suku bunga lagi, dengan alasan bahwa inflasi masih berada di atas target 2% The Fed. Pandangan-pandangan yang berbeda di dalam the Fed berkontribusi pada kompleksitas lanskap ekonomi saat ini.

Indeks Dolar AS (DXY) berjuang untuk mempertahankan posisi di sekitar 105,70 pada saat artikel ini ditulis karena imbal hasil obligasi pemerintah AS yang turun. Imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10 tahun mencapai 4,57% pada saat berita ini ditulis.

Dolar Kanada (CAD) menghadapi tantangan karena harga minyak telah turun dari level tertinggi mingguan. Namun, Dolar Kanada mengalami penguatan karena ketegangan Timur Tengah karena Kanada adalah eksportir minyak terbesar ke Amerika Serikat.

Harga minyak Western Texas Intermediate (WTI) melanjutkan penurunannya di sekitar $81,70 pada saat artikel ini ditulis pada hari Kamis. Namun, harga minyak mentah menandai kenaikan terbesarnya dalam setengah tahun terakhir, mencapai $86,01 per barel pada hari Senin.

Level Teknis USD/CAD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.3595
Perubahan harian hari ini 0.0002
Perubahan harian hari ini % 0.01
Pembukaan harian hari ini 1.3593
 
Tren
SMA 20 Harian 1.356
SMA 50 Harian 1.3541
SMA 100 Harian 1.3416
SMA 200 Harian 1.3462
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.3624
Rendah Harian Sebelumnya 1.3572
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.3786
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.3562
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.3694
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.3379
Fibonacci Harian 38,2% 1.3604
Fibonacci Harian 61,8% 1.3591
Pivot Point Harian S1 1.3568
Pivot Point Harian S2 1.3544
Pivot Point Harian S3 1.3516
Pivot Point Harian R1 1.3621
Pivot Point Harian R2 1.3648
Pivot Point Harian R3 1.3673

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.