Note

Zulhas Tekankan Pentingnya Pasar Tradisional Untuk Ekonomi Rakyat

· Views 57

Pasardana.id - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas) menekankan pentingnya pasar tradisional untuk ekonomi rakyat.

Namun di saat yang sama, disrupsi digital tidak bisa dibendung.

Terkait hak tersebut, yang dilakukan oleh pemerintah saat ini adalah menata praktik e-commerce, serta menekan masuknya barang impor.

"Pasar tradisional itu jantung ekonomi rakyat, oleh karena itu penting kita meningkatkan kemampuan pasar. Selain pasar offline, digital tidak bisa dihindari. Saya baru saja mengatur penjualan online, kalau tidak diatur yang toko-toko bangkrut," beber Zulhas saat memimpin groundbreaking pembangunan Pasar Banjarsari Pekalongan, pada Rabu (11/10).

Menyangkut barang-barang impor, kata Zulhas, pemerintah berencana mengembalikan kontrol dan pengawasan yang semulanya post-border menjadi border.

Dengan ini, barang masuk akan dikontrol dan diawasi langsung di titik masuk seperti perbatasan dan pelabuhan.

"Saya melihat Indonesia itu mestinya ekonominya cukup berkembang, namun rupanya bertahun-tahun kita dibanjiri impor. Impor ditata agar tidak mudah. Kita bangun ekosistemnya, kita tata, kita kembangkan pedagang-pedagang terampil, UMKM kita tumbuh, kita tata impor agar tidak bablas, perkuat ekspor, dan membuka pasar-pasar yang baru," tandasnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.