Note

GBP/USD: rencana trading untuk sesi Eropa pada 11 Oktober. GBP mencetak titik tertinggi

· Views 48

Kemarin, GBP/USD menghasilkan beberapa sinyal untuk memasuki pasar yang sangat bagus. Mari kita lihat chart 5 menit dan analisis apa yang terjadi di sana. Dalam prakiraan saya sebelumnya, saya memperhatikan level 1.2210 dan merekomendasikan pengambilan keputusan untuk memasuki pasar dari sana. Penurunan dan false breakout di 1.2210 memungkinkan perolehan titik masuk yang bagus, bertaruh pada kelanjutan pemulihan GBP/USD. Hasilnya, instrumen ini meningkat lebih dari 40 pip. Breakout dan konsolidasi di atas 1.2256 juga memberikan sinyal untuk membangun posisi long, yang menghasilkan pergerakan naik sebesar 20 pip lagi. Pada sore hari, proteksi di 1.2256 dan false breakout menciptakan titik masuk lain untuk membeli pound. Akhirnya, GBP/USD tumbuh 30 pip lagi.

GBP/USD: rencana trading untuk sesi Eropa pada 11 Oktober. GBP mencetak titik tertinggi

Apa yang diperlukan untuk membuka posisi long pada GBP/USD

Publikasi risalah rapat Bank of England berdampak positif terhadap pound sterling, begitu pula pidato perwakilan Komite Kebijakan Moneter. Jelas terlihat bahwa pembeli memiliki keuntungan yang cukup signifikan. Untuk memperkuatnya, mereka harus tetap berada di atas support penting di 1.2256, yang terbentuk kemarin, di mana moving average juga mendukung tren naik. Saya lebih memilih untuk bertindak setelah terbentuk penurunan dan false breakout di area 1.2256, yang akan menghasilkan sinyal beli dengan tujuan breakout ke level tertinggi baru di area 1.2303, yang telah diuji hari ini selama sesi Asia. Breakout dan konsolidasi di atas kisaran ini di tengah kalender ekonomi yang sepi di Inggris akan memungkinkan pembeli untuk memperkuat tren bullish baru mereka, memberi mereka peluang untuk memperbarui level 1.2342. Target tertingginya di area 1.2380, dimana saya akan melakukan take profit. Dalam skenario penurunan menuju 1.2256 dan tidak adanya aktivitas di sana, GBP/USD diperkirakan akan diperdagangkan dalam cahnnel sideways, dan keadaan tidak akan kembali berjalan baik bagi pembeli pound. Ini juga akan membuka jalan menuju 1.2213. False breakout di sana akan memberikan sinyal untuk membuka posisi long. Saya berencana untuk segera membeli GBP/USD agar rebound hanya dari titik terendah di 1.2164, mengingat koreksi 30-35 pips dalam sehari.

Apa yang diperlukan untuk membuka posisi short pada GBP/USD

Bear perlu mendorong harga ke bawah 1.2256 secepat mungkin karena situasi saat ini menimbulkan keraguan besar terhadap kemampuan penjual untuk mendapatkan kembali tren. Jika aktivitas bullish berlanjut, hanya false breakout pada resistance terdekat di 1.2303 yang akan membentuk sinyal jual yang dapat mendorong pasangan ini menuju 1.2256. Breakout dan pengujian terbalik dari bawah ke atas pada kisaran ini akan memberikan pukulan yang lebih serius pada posisi pembeli, membuka jalan ke titik terendah di 1.2213. Target yang lebih jauh di 1.2164, dimana saya akan melakukan take profit. Jika GBP/USD tumbuh dan tidak ada aktivitas di 1.2303 pada paruh pertama hari ini, dan kemungkinan besar hal ini akan terjadi, permintaan terhadap sterling hanya akan meningkat, yang akan memberikan kesempatan kepada pembeli untuk melanjutkan koreksi ke atas. Dalam hal ini, saya akan menunda penjualan hingga false breakout di 1.2342. Jika terbentuk pergerakan turun, saya akan segera menjual pound saat rebound dari 1.2380, tetapi hanya untuk mengantisipasi koreksi ke bawah sebesar 30-35 pip dalam sehari.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD: rencana trading untuk sesi Eropa pada 11 Oktober. GBP mencetak titik tertinggi

Dalam laporan COT (Commitment of Traders) tanggal 3 Oktober, kami melihat penurunan posisi long dan, secara paralel, peningkatan yang sangat besar pada posisi short. Hal ini menunjukkan bahwa jumlah pembeli poundsterling semakin berkurang, terutama setelah rilis serangkaian statistik pertumbuhan ekonomi Inggris yang mengecewakan dan data AS yang kuat menunjukkan perlunya kelanjutan kenaikan suku bunga, sehingga membuat dolar AS lebih menarik dalam jangka menengah. Situasi yang sedang terjadi di Timur Tengah, meskipun tidak terlalu memengaruhi pound Inggris, masih membuat investor takut untuk menjauh dari aset-aset berisiko, sehingga menjaga kilau dolar AS sebagai aset safe-haven. Laporan COT terbaru menyebutkan posisi long nonkomersial turun 10.839 menjadi 73.911, sedangkan posisi short nonkomersial meningkat 11.510 menjadi 80.591. Akibatnya, selisih antara posisi long dan short menyempit sebesar 629. GBP/USD ditutup turun pada Jumat lalu di 1.2091 dibandingkan 1.2162 pada minggu sebelumnya.

GBP/USD: rencana trading untuk sesi Eropa pada 11 Oktober. GBP mencetak titik tertinggi

Sinyal indikator

Moving Average

Instrumen ini diperdagangkan di atas moving average 30 dan 50 hari. Hal ini menunjukkan bahwa pembeli mendorong GBP/USD naik.

Catatan: Periode dan harga moving average dipertimbangkan oleh analis di chart 1 jam dan berbeda dari definisi umum moving average harian klasik di chart harian.

Bollinger Band

Jika GBP/USD naik, batas bawah indikator di sekitar 1.22235 akan bertindak sebagai support.

Deskripsi indikator

  • Moving average (moving average, menentukan tren saat ini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Periode 50. Ini ditunjukkan garis kuning di chart.
  • Moving average (moving average, menentukan tren saat ini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Periode 30. Ini ditunjukkan garis hijau di chart.
  • Indikator MACD (Moving Average Convergence/Divergence — convergence/divergence of moving averages) Quick EMA periode 12. Slow EMA periode 26. SMA periode 9.
  • Bollinger Bands (Bollinger Bands). Periode 20.
  • Trader nonkomersial merupakan spekulan seperti trader individu, hedge fund, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu.
  • Posisi long nonkomersial menunjukkan total posisi long terbuka trader nonkomersial.
  • Posisi short nonkomersial menunjukkan total posisi short terbuka trader nonkomersial.
  • Total posisi bersih nonkomersial adalah selisih antara posisi short dan long trader nonkomersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.