Note

EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk trader pemula pada 11 Oktober 2023

· Views 58

Detail Kalender Ekonomi 10 Oktober

Kalender makroekonomi pada hari Selasa praktis kosong, dan agenda informasi tetap tidak berubah. Dengan demikian, penguatan euro dan pound Inggris tampaknya lebih bersifat teknis.

Analisis Grafik Trading mulai 10 Oktober

Pasangan mata uang EUR/USD mencapai batas atas area resistance di kisaran 1.0600-1.0620 selama fase koreksi. Hal ini menyebabkan berkurangnya volume long position dan perlambatan pergerakan.

Di sisi lain, pasangan GBP/USD berhasil melampaui level resistensi 1,2270 selama pergerakan korektif.

EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk trader pemula pada 11 Oktober 2023

Kalender Ekonomi pada 11 Oktober

Hari ini, data Indeks Harga Produsen di Amerika Serikat diperkirakan akan dipublikasikan, dengan tingkat pertumbuhan yang mungkin meningkat dari 1,6% menjadi 1,7%. Akselerasi harga menunjukkan terbatasnya potensi perlambatan inflasi lebih lanjut. Oleh karena itu, kemungkinan kenaikan suku bunga tambahan setidaknya satu kali pada akhir tahun ini masih tinggi.

Rencana Trading EUR/USD untuk 11 Oktober

Untuk melanjutkan pergerakan ke atas berikutnya, harga perlu bertahan di atas level resistance. Dalam hal ini, pertumbuhan lebih lanjut ke level 1,0680 mungkin terjadi. Namun, jika harga tidak bertahan di atas level ini, pergerakan korektif menuju 1.0550 mungkin terjadi.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk trader pemula pada 11 Oktober 2023

Rencana Trading GBP/USD untuk 11 Oktober

Jika harga mempertahankan lintasan naiknya, peningkatan volume long position mungkin terjadi, dengan potensi pergerakan lebih lanjut menuju 1.2350.

Mengenai skenario penurunan, sebagai pertimbangan, harga harus kembali ke bawah level 1.2250 terlebih dahulu.

EUR/USD dan GBP/USD: Rencana trading untuk trader pemula pada 11 Oktober 2023

Apa yang tertera pada grafik

Jenis grafik candlestick adalah grafik persegi panjang berwarna putih dan hitam dengan garis di atas dan di bawah. Dengan analisis terperinci dari masing-masing candle, Anda dapat melihat karakteristiknya relatif terhadap kerangka waktu tertentu: harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah intraday.

Level horizontal adalah koordinat harga, dimana harga dapat berhenti atau membalikkan lintasannya. Di pasar, level ini disebut support dan resistance.

Lingkaran dan persegi panjang adalah contoh yang menonjol di mana harga berbalik arah dalam sejarah. Sorotan warna ini menunjukkan garis horizontal yang mungkin memberikan tekanan pada harga aset di masa depan.

Panah atas/bawah adalah penanda kemungkinan arah harga di masa depan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.