Note

Bank Muamalat Belum Masuk Antrean Listing, Ini Jawaban BEI

· Views 35
Bank Muamalat Belum Masuk Antrean Listing, Ini Jawaban BEI
Bank Muamalat Belum Masuk Antrean Listing, Ini Jawaban BEI (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Rencana PT Bank Muamalat Indonesia Tbk untuk melakukan pencatatan saham atau listing pada akhir 2023 disebut belum masuk dalam antrean.

Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna mengatakan pihaknya mendapat informasi perseroan sedang dalam tahap dokumentasi.

Baca Juga:
Bank Muamalat Belum Masuk Antrean Listing, Ini Jawaban BEI Muamalat dan BNI (BBNI) Kerja Sama Layanan Pengisian Ulang Saldo TapCash

"Intinya belum masuk pipeline, tapi kita mendengar mereka sedang dalam proses dokumentasi," kata Nyoman saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023).

Sebagai catatan, Bank Muamalat telah menjadi perusahaan terbuka (Tbk) sejak 199, tetapi sahamnya hingga saat ini belum tercatat di BEI. Pada pertengahan tahun ini, manajemen menyampaikan rencana untuk melantai di BEI pada akhir 2023.

Baca Juga:
Bank Muamalat Belum Masuk Antrean Listing, Ini Jawaban BEI Bank Muamalat Sediakan Pendaftaran Layanan Haji untuk Diaspora RI di Malaysia

"Bersama ini kami informasikan bahwa Bank Muamalat berencana untuk melakukan pencatatan saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir tahun 2023," ujar Sekretaris Perusahaan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Hayunaji, Jumat (23/06).

Hayunaji menuturkan, aksi korporasi ini hanya sebatas listing, tanpa diikuti penawaran umum. "Sehingga tidak ada skema kepemilikan saham," tambahnya.

Baca Juga:
Bank Muamalat Belum Masuk Antrean Listing, Ini Jawaban BEI Ini Strategi Bisnis Muamalat di Empat Bulan Terakhir 2023

Hayunaji menambahkan tujuan dari listing selain untuk memenuhi ketentuan regulator, juga memberikan kesempatan kepada publik untuk dapat ikut memiliki saham Bank Muamalat, serta untuk menambah likuiditas efek syariah di pasar modal.

(DES)

Baca Juga:
Bank Muamalat Belum Masuk Antrean Listing, Ini Jawaban BEI Soal Listing di BEI, Dirut Muamalat Buka Suara

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.