Note

Naik Signifikan, BEI Suspensi Saham Jaya Agra (JAWA)

· Views 49
Naik Signifikan, BEI Suspensi Saham Jaya Agra (JAWA)
Naik Signifikan, BEI Suspensi Saham Jaya Agra (JAWA). (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan atau suspensi saham PT Jaya Agra Wattie Tbk (JAWA) usai menemukan terjadinya peningkatan harga kumulatif saham yang signifikan.

Maka itu, dalam rangka cooling down BEI memandang perlu melakukan penghentian sementara saham JAWA pada perdagangan hari ini, Selasa 10 Oktober 2023.

Baca Juga:
Naik Signifikan, BEI Suspensi Saham Jaya Agra (JAWA) Gagal Bayar Pokok dan Bunga Obligasi, BEI Perpanjang Suspensi Saham Waskita (WSKT)

"Penghentian sementara perdagangan JAWA tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai," tulis surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A., Senin (9/10/2023).

Bursa menambahkan, suspensi itu dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham JAWA.

Baca Juga:
Naik Signifikan, BEI Suspensi Saham Jaya Agra (JAWA) BEI Suspensi Saham Sumber Global Energy

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," ungkap Bursa.

Berdasarkan data BEI, pergerakan saham JAWA yang merupakan general manager dari anak perusahaannya untuk mengelola dan mengendalikan produksi dan penjualan karet, kopi, teh, coklat, kelapa sawit dan hasil pertanian lainnya ini terus menguat.

Baca Juga:
Naik Signifikan, BEI Suspensi Saham Jaya Agra (JAWA) Suspensi Saham Golden Flower (POLU) Dibuka Hari Ini

Adapun pada penutupan perdagangan Senin (10/10/2023), saham JAWA naik 5 poin atau 3,31% ke level 156. Sedangkan sepanjang lima hari perdagangan, saham JAWA telah melesat 143,75%.

(SLF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.