Note

BEI Gandeng Dompet Aman Tingkatkan Pemahaman Pasar Modal Kepada 5 Juta Wanita

· Views 35

Pasardana.id- Bursa Efek Indonesia gandeng Dompet Aman, agregator loyalty point meluncurkan program Aman Financial Literacy (AFL).

Kemitraan ini diharapkan akan semakin memperkokoh pondasi pengetahuan keuangan dan memberdayakan individu untuk mengambil keputusan keuangan yang tepat dalam lanskap investasi.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia, Jeffrey Hendrik mengatakan, kerjasama ini merupakan bagian dari inisiatif yang dilakukan untuk mendorong peningkatan literasi serta pemahaman masyarakat mengenai investasi di pasar modal, khususnya bagi para perempuan dan anak muda Indonesia yang menjadi anggota atau pengguna Dompet Aman, agar dapat terhindar dari investasi bodong yang marak terjadi.

“Kalau menurut Bung Hatta kalau mendidik, didiklah seorang Ibu karena bisa mendidik berapa orang.makanya kami akan fokus ke kaum Ibu,” kata dia di gedung BEI, Senin(9/10/2023).

Sementara itu, CEO Dompet Aman, Salina Nordin mengungkapkan literasi keuangan adalah kunci untuk membuka peluang dan menciptakan masa depan yang aman bagi semua kalangan. Melalui program AFL ini.

“Kami yakin dengan upaya kolaboratif Dompet Aman dengan Bursa Efek Indonesia, beserta seluruh mitra-mitra kami, akan meningkatkan tingkat literasi keuangan dan mendorong perubahan positif di bagi masa depan Indonesia."tutur dia.

Ia bilang berkembangnya inklusi keuangan di Indonesia harus dibarengi dengan literasi keuangan yang baik agar pengusaha muda dan pemula dapat mewujudkan kesejahteraan, HIPMI dan Dompet Aman akan bekerjasama untuk meningkatkan literasi keuangan di komunitas dan berharap bisa bersama-sama meningkatkan literasi keuangan dan menjadikan 50 ribu atlet dari berbagai cabor untuk jadi pengusaha muda

Ia menambahkan, inisiasi literasi keuangan yang inovatif ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan dan anak muda di seluruh Indonesia untuk mencapai kesuksesan finansial di masa depan.

“Program AFL ini bukan hanya sekedar literasi, tetapi juga memberikan kesempatan untuk pengembangan keterampilan yang relevan dan penyediaan akses kepada lapangan pekerjaan di industri keuangan,” papar dia.

 Selama lima tahun ke depan, melalui Program AFL ini Dompet Aman optimis dapat memberikan dampak positif bagi 5 juta perempuan, 50.000 atlet nasional, dan 250.000 anak muda Indonesia, serta memfasilitasi perjalanan mereka ke jenjang literasi keuangan yang lebih tinggi sehingga dapat memperkuat industri keuangan Indonesia dan memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan perekonomian Indonesia. Program AFL menawarkan beragam lokakarya interaktif, seminar inspiratif, permainan edukatif, simulasi investasi, berita terkini, pembaruan pasar, dan banyak lagi fitur lainnya yang dapat dimanfaatkan peserta. Para peserta akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan keuangan yang tak ternilai serta membekali mereka untuk menavigasi lanskap keuangan dengan percaya diri.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.