Note

Gambaran umum pasangan GBP/USD. 9 Oktober. Pratinjau minggu ini. Inflasi di AS dan PDB di Inggris

· Views 50

Gambaran umum pasangan GBP/USD. 9 Oktober. Pratinjau minggu ini. Inflasi di AS dan PDB di Inggris

Pasangan mata uang GBP/USD juga melanjutkan koreksi ke atas pada hari Jumat dan, secara umum, menunjukkan pergerakan yang hampir sama dengan pasangan EUR/USD. Tidak ada yang mengejutkan terkait hal ini, karena semua statistik makroekonomi pada hari Jumat berasal dari luar negeri, yang berarti mempunyai dampak yang sama pada kedua pasangan mata uang ini. Oleh karena itu, euro dan pound naik pada laju yang sama, meskipun tidak sepenuhnya setara, pada hari kerja terakhir minggu sebelumnya karena laporan dari Amerika ternyata secara agregat sangat kuat. Lebih tepatnya, hanya satu laporan—Non-Farm Payrolls—yang terbukti kuat. Jumlah lapangan kerja baru di luar sektor pertanian yang tercipta sebanyak 336.000, dibandingkan dengan prakiraan sebanyak 170.000. Apalagi angka bulan sebelumnya direvisi dari 187.000 menjadi 227.000. Dengan kata lain, pada dasarnya, hanya non-farm payrolls yang memberikan dua alasan kuat untuk kembali membeli dolar AS.

Seperti yang telah kami sebutkan, pasar bereaksi tepat terhadap pembelian dolar, tetapi kenaikan mata uang Amerika segera berakhir. Momen ini membuat kami prihatin karena apa gunanya reaksi seperti itu jika reaksi tersebut sepenuhnya hilang dalam waktu setengah jam? Dalam artikel kemarin untuk pemula, kami berasumsi bahwa hari Senin akan dimulai dengan koreksi ke bawah, yang langsung kami lihat dalam semalam. Hari Senin dibuka dengan gap untuk kedua pasangan mata uang tersebut, dan saat ini, keduanya cenderung menuju penurunan.

Mari kita ingat juga tingkat pengangguran, yang pada akhir September tidak berubah. Mengingat kebijakan moneter The Fed yang "sangat hawkish", pertumbuhan pengangguran dapat diperkirakan berlanjut. Namun, apa yang kita dapatkan pada akhirnya? Pasar tenaga kerja, meskipun menyusut selama satu setengah tahun terakhir, masih berada pada level yang sangat bagus, sehingga memungkinkan The Fed untuk terus menaikkan suku bunga selama diperlukan. Pengangguran, meskipun meningkat dari 3,4% menjadi 3,8%, masih mendekati titik terendah dalam 50 tahun. Semuanya baik-baik saja di Amerika, dan dolar mungkin terus naik hingga akhir tahun.

Inflasi menjadi peristiwa yang paling signifikan dalam minggu ini, meskipun sedikit berlebihan. Peristiwa menarik apa yang menanti kita minggu ini? Di Inggris, kalender peristiwa terlihat seperti ini: Pada hari Kamis, akan ada laporan PDB bulanan dan laporan produksi industri. Dan itu cukup banyak. Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa laporan PDB selalu menarik dan penting, padahal laporan tersebut hanyalah angka produk domestik bruto bulanan. Pasar terutama memberikan perhatian pada nilai PDB kuartalan dan tahunan, sehingga dapat dianggap bahwa minggu ini kami mengharapkan dua laporan sekunder di Inggris.

Di AS, situasinya sedikit lebih menarik. Dari publikasi makroekonomi, kita dapat mencatat indeks harga produsen, indeks harga konsumen, berita acara FOMC, klaim pengangguran awal, dan Indeks Sentimen Konsumen University of Michigan. Namun, jujur saja: tidak satu pun peristiwa di atas yang saat ini berdampak signifikan terhadap pasar. Mungkin inflasi di AS dapat memengaruhi sentimen trader karena jika CPI naik untuk ketiga kalinya berturut-turut, maka kenaikan suku bunga The Fed pada bulan November dapat dianggap sebagai kesepakatan yang sudah selesai. Secara teori, dolar bisa mendapatkan alasan baru untuk menguat, tetapi alasan tersebut sudah cukup. Semua publikasi lainnya sejujurnya bersifat sekunder dan dapat memicu reaksi pasar paling bagus sebesar 20–30 poin.

Selain itu, minggu ini akan ada serangkaian pidato dari anggota komite moneter Federal Reserve. Secara khusus, Barr, Jefferson, Logan, Bostic, Kashkari, Daly, Waller, Bowman, dan Harker akan menyampaikan pidato. Artinya, setidaknya setengah dari komite moneter. Beberapa akan berpidato dua kali. Namun, apa arti peristiwa ini bagi para trader? Pasar memahami dengan jelas apa yang diharapkan dari The Fed saat ini, jadi informasi apa yang dapat diberikan oleh anggota FOMC yang belum diketahui pasar? Kami percaya bahwa bahkan di AS, tidak ada hal luar biasa yang dapat diharapkan pada minggu ini.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Gambaran umum pasangan GBP/USD. 9 Oktober. Pratinjau minggu ini. Inflasi di AS dan PDB di Inggris

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama 5 hari perdagangan terakhir pada tanggal 9 Oktober sebesar 102 pip. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "rata-rata". Akibatnya, pada hari Jumat, 6 Oktober, kami mengantisipasi pergerakan yang tetap berada dalam kisaran yang ditentukan oleh level 1.2078 dan 1.2282. Reversal indikator Heiken Ashi ke bawah akan menandakan dimulainya kembali pergerakan turun.

Level support terdekat:

S1 – 1.2146

S2 – 1.2085

S3 – 1.2024

Level resistance terdekat:

R1 – 1.2207

R2 – 1.2268

R3 – 1.2329

Rekomendasi trading:

Dalam time frame 4 jam, pasangan GBP/USD telah memulai fase baru pergerakan korektif. Oleh karena itu, saat ini, posisi short baru dapat dipertimbangkan dengan target di 1.2085 dan 1.2024 jika harga kembali turun di bawah moving average. Posisi long dapat dipertimbangkan sekarang, dengan target di 1.2207 dan 1.2282 hingga indikator Heiken Ashi berbalik ke bawah.

Penjelasan ilustrasinya:

Channel regresi linier - membantu menentukan tren saat ini. Jika keduanya mengarah ke arah yang sama, berarti tren sedang kuat.

Garis moving average (pengaturan 20.0, diperhalus) - menentukan tren jangka pendek dan arah trading.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Tingkat volatilitas (garis merah) - kemungkinan channel harga di mana pasangan akan diperdagangkan pada hari berikutnya berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuknya ke dalam zona oversold (di bawah -250) atau zona overbought (di atas +250) menunjukkan pembalikan tren ke arah yang berlawanan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.