Note

3 Deretan Saham Milik Prajogo Pangestu, Bos Energi Berharta Rp77,1 Triliun

· Views 60
3 Deretan Saham Milik Prajogo Pangestu, Bos Energi Berharta Rp77,1 Triliun
3 Deretan Saham Milik Prajogo Pangestu, Bos Energi Berharta Rp77,1 Triliun. (FOTO : MNC MEDIA)

IDXChannel - Deretan saham milik Prajogo Pangestu menarik untuk dibahas. Sebab, ia merupakan bos energi yang memiliki harta berlimpah. 

Tercatat kekayaan dirinya mencapai Rp77,1 triliun, dan menjadikannya sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia. 

Baca Juga:
3 Deretan Saham Milik Prajogo Pangestu, Bos Energi Berharta Rp77,1 Triliun Mengenal Sosok Prajogo Pangestu, Lulusan SMP yang Kini Jadi Konglomerat Sukses

Lantas apa saja deretan saham milik Prajogo Pangestu? Simak penjelasan yang dihimpun IDX Channel dari berbagai sumber tepercaya. 

Daftar Saham Milik Prajogo Pangestu

Dikutip dari RTI Business (1/10/23) yang di rangkum tim IDX Channel, berikut PBV daftar saham milik Prajogo Pangestu: 

Baca Juga:
3 Deretan Saham Milik Prajogo Pangestu, Bos Energi Berharta Rp77,1 Triliun IPO BREN Milik Konglomerat Prajogo Pangestu Oversubscribed 135,2 Kali

1. PT Barito Pacific Tbk (BRPT) 

Saat berita ditulis, harganya mencapai Rp1.280/saham. PT Barito Pacific Tbk merupakan perusahaan di sektor sumber daya alam yang terdiversifikasi dan terintegrasi. 

PT Barito Pacific Tbk didirikan pada tahun 1979 oleh Prajogo Pangestu, merupakan perusahaan publik di bidang sektor petrokimia dan energi yang tercatat pada Bursa Efek Indonesia.

Baca Juga:
3 Deretan Saham Milik Prajogo Pangestu, Bos Energi Berharta Rp77,1 Triliun 7 Daftar IPO Bulan Oktober 2023: Cek Jadwal Lengkapnya, Ada Emiten Prajogo Pangestu

3 Deretan Saham Milik Prajogo Pangestu, Bos Energi Berharta Rp77,1 Triliun

3 Deretan Saham Milik Prajogo Pangestu, Bos Energi Berharta Rp77,1 Triliun. (FOTO : MNC MEDIA)

2. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) 

Harga sahamnya mencapai 2.690 per lembar. PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) adalah pemasok produk petrokimia ke berbagai industri manufaktur Indonesia. Perusahaan memproduksi produk dan resin termasuk Monomer, Polyethylene, dan Polypropylene. 

Chandra Asri termasuk dalam kelompok perusahaan yang dimiliki oleh Barito Pacific.

3. PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) 

Harga sahamnya mencapai Rp2.720. Bisa dikatakan PT Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) adalah perusahaan induk yang bergerak di sektor pertambangan mineral dan energim, dan didirikan di Jakarta pada tahun 2008. 

Melalui anak-anak usahanya, perusahaan ini memiliki dua konsesi pertambangan batubara di Kalimantan, serta berencana untuk mengembangkan usahanya ke konsesi pertambangan emas di Nusa Tenggara Barat.

Itulah penjelasan tiga deretan saham milik Prajogo Pangestu. Semoga informasi ini berguna bagi Anda. (MYY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.