Note

Brasil meluncurkan program identitas berbasis blockchain

· Views 65
Brasil meluncurkan program identitas berbasis blockchain

Alexandre Amorim adalah Presiden Serpro, layanan pemrosesan data program identitas nasional di Brasil yang didukung pemerintah. Kartu ID digital akan beroperasi pada blockchain pribadi b-Cadastros. Serpro terlibat dalam pengembangan proyek.

Kartu identitas versi virtual akan diterbitkan pertama kali di tiga kota: Rio de Janeiro, Goiás, dan Paraná. Pada akhir musim gugur, program identitas digital akan tersedia di seluruh negeri. Pada akhirnya, seluruh warga negara akan diberikan kartu identitas digital pada tanggal 6 November 2023, Serpro meyakini.

“Memanfaatkan platform blockchain b-Cadastros secara signifikan meningkatkan keamanan dan keandalan proyek Kartu Identitas Nasional,” Alexandre Amorim menjelaskan. “Teknologi Blockchain memainkan peran penting dalam melindungi data pribadi dan mencegah penipuan, menawarkan pengalaman digital yang lebih aman bagi warga Brasil,” ujar Serpro.

Pada bulan September, pihak berwenang Brasil memulai proyek penerbitan dokumen identifikasi secara on-chain. Alasannya adalah untuk menargetkan kejahatan terorganisir dan memastikan cara yang lebih sederhana bagi warga negara untuk mengakses layanan sipil. Sisi negatifnya, para pakar memperingatkan bahwa otoritas moneter dapat memanfaatkan ID digital untuk pengamatan dan pengawasan total.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.