Note

GBP/USD. 16 Oktober. Pound sedang berjuang untuk bergerak lebih tinggi, kurang mendapat dukungan berita

· Views 64

Pada chart per jam, pasangan GBP/USD memantul dari level 1,2112 pada hari Kamis dan naik di atas level 1,2175 serta di atas koridor tren turun. Dengan demikian, saya dapat berasumsi bahwa tren "bearish" telah berakhir. Ini tidak berarti bahwa kita akan melihat kenaikan baru pada mata uang Inggris hari ini. Hari ini, mungkin saja terjadi penurunan baru dalam pound, tetapi fakta bahwa pasangan mata uang ini ditutup di atas koridor tren turun menunjukkan bahwa pound mungkin akan menunjukkan pertumbuhan dalam beberapa pekan mendatang. Jika ditutup di bawah level 1,2175 hari ini, para trader dapat mengharapkan penurunan baru menuju level 1,2112 dan 1,2039. Selain itu, pantulan dari level ini akan menyebabkan pertumbuhan lebih lanjut menuju level Fibonacci 161,8% – 1,2250.

GBP/USD. 16 Oktober. Pound sedang berjuang untuk bergerak lebih tinggi, kurang mendapat dukungan berita

Meskipun proses pertumbuhan masih berlanjut, gelombang naik belum sepenuhnya terbentuk. Selain itu, puncaknya belum lengkap dan masih berada di bawah puncak gelombang sebelumnya. Saat ini juga tidak ada gelombang turun baru, jadi tidak ada tanda-tanda bahwa tren "bearish" telah berakhir.

Tren "bearish" mungkin akan terus berlanjut jika laporan hari ini tentang pasar tenaga kerja dan pengangguran AS memuaskan para penjual dolar. Selain itu, mereka dapat melakukannya. Mengenai Inggris dan statistiknya, pekan ini melihat tiga indeks aktivitas bisnis, masing-masing jauh dari nilai idealnya. Pekan depan, akan ada data penting lainnya, tetapi perhatian pasar akan kembali beralih ke AS karena akan ada laporan inflasi untuk bulan September. Indikator tersebut mungkin akan menunjukkan percepatan untuk bulan ketiga berturut-turut, yang hampir dapat menjamin kenaikan suku bunga FOMC sebesar 0,25% pada bulan November.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 16 Oktober. Pound sedang berjuang untuk bergerak lebih tinggi, kurang mendapat dukungan berita

Pada chart 4 jam, pasangan mata uang ini berbalik mendukung mata uang Inggris setelah terbentuknya divergensi "bullish" pada indikator RSI. Proses pertumbuhan dapat berlanjut menuju level Fibonacci 50,0% – 1,2289, tetapi patokan yang lebih akurat sebaiknya dicari pada chart per jam sekarang. Saya menyarankan Anda untuk menganalisanya dengan lebih cermat. Pada chart 4 jam, sentimen "bearish" tetap ada dan kemungkinan tidak akan berubah dalam waktu dekat. Tidak ada divergensi yang akan terjadi hari ini.

Laporan COT:

GBP/USD. 16 Oktober. Pound sedang berjuang untuk bergerak lebih tinggi, kurang mendapat dukungan berita

Sentimen dalam kategori trader "non-komersial" telah menjadi kurang "bullish" lagi selama pekan pelaporan terakhir. Jumlah kontrak beli yang dimiliki oleh spekulator mengalami penurunan sebesar 345 unit, sementara jumlah kontrak jual meningkat sebanyak 17.669 unit. Secara keseluruhan, sentimen para pemain besar tetap bullish dan kesenjangan antara jumlah kontrak beli dan kontrak jual menyempit setiap pekan; sekarang menjadi 85.000 versus 69.000. Menurut pandangan saya, poundsterling memiliki prospek baik untuk pertumbuhan lebih lanjut dua bulan yang lalu, tetapi saat ini banyak faktor yang berubah mendukung dolar AS. Saya tidak mengharapkan reli yang kuat dalam poundsterling dalam waktu dekat. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, para pembeli akan terus melikuidasi posisi beli mereka, seperti yang terjadi dengan mata uang Eropa.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

AS – Penghasilan Per Jam Rata-Rata (12:30 UTC).

AS – Nonfarm Payrolls (12:30 UTC).

AS – Tingkat Pengangguran (12:30 UTC).

Pada hari Jumat, kalender acara ekonomi mencakup tiga entri penting. Dampak latar belakang berita pada sentimen pasar hari ini dapat sangat signifikan.

Prakiraan untuk GBP/USD dan saran trading:

Penjualan poundsterling dapat dimungkinkan pada pantulan dari level 1,2250, dengan target pada level 1,2175, 1,2112, dan 1,2039 pada chart per jam. Semua target telah tercapai. Saya sarankan untuk mempertimbangkan pembelian jika terjadi pantulan dari level 1,2039, dengan target pada 1,2112 dan 1,2175. Kedua target telah tercapai. Saat ini, Anda dapat tetap berada dalam posisi beli dengan target pada level 1,2250 dan 1,2342 hingga ditutup di bawah 1,2175 atau menjual jika ditutup di bawah level 1,2175 dengan target pada level 1,2112 dan 1,2039.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.